Dana Pengamanan Pilkada Ketapang 2020 Capai Rp5 Miliar

Editor: Agustiandi author photo
Kabag Ops Polres Ketapang AKP Mediyanto
Ketapang (Suara Ketapang) - Kabag Ops Polres Ketapang AKP Mediyanto mengatakan, pihaknya telah didukung pemerintah setempat terkait anggaran Pilkada serentak tahun 2020.

Ia memaparkan, guna kebutuhan dan pengamanan pemilihan kepala daerah tahun 2020, Polres Ketapang akan menerima dana dengan total Rp5 miliar. Dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Ketapang tahun anggaran 2019-2020 yang tertuang pada Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

"Alhamdulillah kita sudah dukung yaitu Kepolisian Bawaslu dan KPU. Anggaran yang di berikan Pemerintah kalau tidak salah sekitar Rp5 miliar lebih," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan dana pengamanan sebesar Rp9 miliar.

"Yang diajukan kemarin sekitar Rp9 miliar, karena kemarin kita masih mengacu pada pola yang lama, bahwa Pilkada bupati ada dua tahap, siapa tahu ada pemilihan ulang, ternyata di tingkat kabupaten hanya akan ada satu tahapan saja," ujarnya.

AKP Mediyanto menambhakan, dalam pengamanan Pilkada 2020 nanti, Polres Ketapang akan menyiagakan 2/3 dari kekuatan Polres.

Pihaknya juga akan mendatangkan 200 personel dari Polda Kalbar guna menambah kekuatan pengamanan agar Pilkada 2020 di Kabupaten Ketapang berjalan tertib dan aman.  (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini