Pimpin Ketapang, Martin Rantan Suparpto S Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan

Editor: Redaksi author photo
Bupati Ketapang Martin Rantan saat memberikan arahan pada acara Kilas empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Suprapto S di salah satu hotel di Ketapang, Minggu malam (16/2/2020)   
Ketapang (Suara Ketapang) - Kepemimpinan Martin Rantan-Suprapto S dalam empat tahun ternyata juga berdampak positif dari sisi angka kemiskinan.

Sesuai data yang dipaparkan pada acara kilas empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Suprapto S di salah satu hotel di Ketapang, Minggu malam (16/2/2020) data angka kemiskinan jauh menurun sejak tahun 2017.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Ketapang Ucup Supriatna memaparkan, tingkat kemiskinan tahun 2017 berada di angka 11,02 persen. Sementara tahun 2018 menurun menjadi 10,93 persen. Tahun 2019 angka kemiskinan juga menurun menjadi  10,54 persen.

"Empat tahun kepemimpinan bupati dan wakil bupati Bapak Martin Rantan-Suprapto S menunjukkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ketapang meningkat, indikatornya adalah pertumbuhan ekonomi Kabupaten Ketapang meningkat sejak tahun 2017,"  ujar Ucup.

Ucup menambahkan, pertumbuhan ekonomi yang baik merupakan buah dari iklim investasi yang baik di Kabupaten Ketapang. Tubuh kembang investasi memberikan efek positif bagi kesejahteraan masyarakat.
Wakil Bupati Ketapang Suprapto S saat memberikan kata sambutan pada acara Kilas empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Suprapto S di salah satu hotel di Ketapang, Minggu malam (16/2/2020) 
Sesuai data yang ditampilkan pada acara tersebut pertumbuhan ekonomi sejak tahun 2017 mulai menunjukan peningkatan. Tahun 2017 pertumbuhan ekonomi mencapai angka 7,21 persen sedangkan pada tahun 2018 dan 2019 meningkat menjadi 7,99 persen.

"Angka ini merupakan angka Pertumbuhan ekonomi terbesar se Kalimatan Barat," katanya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini