Pengurus Asosiasi PSSI Ketapang Masa Bhakti 2020-2024 Resmi Dilantik

Editor: Agustiandi author photo

Hingga 2024 mendatang, Abdulbad H.A Rani akan menahkodai   Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Ketapang.  Pelantikan ini digelar di Hotel Nevada Ketapang, Senin (27/7/2020) pagi. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pengurus Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Ketapang Masa Bhakti 2020 - 2024 resmi dilantik, di Hotel Nevada, Senin (27/7/2020). PSSI Ketapang yang diketuai Abdulbad H.A Rani itu dilantik secara langsung oleh Ketua PSSI Kalbar Setyo Gunawan.

Pelantikan itu turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ketapang Martin Rantan-Suprapto S, Ketua DPRD M. Febriadi serta unsur Forkopimda setempat.

Pada sambutannya, Bupati Ketapang Martin Rantan memberi selamat atas dilantiknya pengurus PSSI Ketapang. Ia memastikan, Pemkab Ketapang berkomitmen untuk terus mendukung perekembangan sepak bola di Ketapang.

"Pemerintah tetap mendukung semua kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusi di bidang oleh raga. Terlebih kita sangat merindukan Ketapang menjadi juara," kata Martin.

Sebab itu, Martin meminta kepada pengurus PSSI yang baru dilantik terus bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ketapang untuk merencanakan program-program menyangkut sepak bola.

"Setelah dilantik, saya harap segera lakukan rapat kerja menyusun program-program yang hasilnya mungkin dapat disampaikan kepada Pemda Ketapang," harapnya.

"Jadi, jika ada yang perlu disampaikan (bantuan), maka pengurus harus menyipakan satu tahun sebelumnya melalui sistem E-Hibah," sebutnya..

Sementara itu, Ketua PSSI Kalbar, Setyo Gunawan mengapresiasi Ketua PSSI Ketapang terpilih beserta jajaran yang telah mengupayakan pelantikan meski di tengah pandemi Covid-19. Dia menilai, upaya demikian merupakan awal keseriusan menjalankan roda organisasi.

"Atas nama pengurus PSSI Kalbar, saya mengapresiasi terselenggaranya pelantikan ini. Kepada para pengurus yang baru dilantik, kami ucapkan selamat," ucapnya.

Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan yang telah memberi dukungan pada PSSI. Terutama dukungan dalam meningkatkan kualitas pesepak bola di Ketapang.

Setio menyebut, dukungan dan support Kepala Daerah dalam dunia olahraga sangat dibutuhkan demi kemajuan sepak bola di setiap Daerah. Terkhusus Bupati Ketapang, selama ini telah menunjukkan dukungan tersebut.

"Selama saya jadi Ketua Asprov PSSI Kalbar, ada dua Kepala Daerah di Kalbar yang sangat peduli dengan sepak bola. Dua Kepala Daerah itu yakni, Bupati Ketapang dan Sambas. Mereka terus support secara nyata," ungkapnya.

Ia berharap, pasca pelantikan, seluruh pengurus segera mengambil langkah-langkah strategis guna terciptanya pemain-pemain berkualitas, sehingga menjadi acuan sepak bola darah-daerah lain.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh pengurus yang dilantik. Semoga ke depan sepak bola di Ketapang menjadi berometer sepak bola se-Kalbar," pungkasnya. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini