Kapal Tunda Pembawa Bibit Akasia Tenggelam di Perairan Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian tugboat Surya Jaya 3 yang dilaporkan tenggelam di perairan Ketapang, Kamis (20/8/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) – Kapal Tunda (tugboat) Surya Jaya 3 dilaporkan tenggelam di perairan Ketapang, pada Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 22.50 WIB. tugboat tersebut diketahui membawa tongkang bermuatan bibit akasia.  

Atas persitiwa itu, tim SAR gabungan yang terdiri dari tim rescue pos SAR Ketapang, Pol Air Ketapang dan TNI AL Ketapang bergerak menuju lokasi kejadian dengan jatak sekitar 12 nautical mile dari pelabuhan Ketapang.

Kepala Kantor pencarian dan Pertolongan Pontianak, Yopi Haryadi dalam keterangan persnya membenarkan peristiwa tersebut. “Benar kami mendapatkan laporan tersebut dari agen PT. Putra Tanjung Jaya dan saat ini tim rescue Basarnas Pontianak  telah berangkat menuju lokasi kejadian," terangnya.

Yopi mengatakan, korban berjumlah tujuh orang. Saat kejadian korban berhasil menyelamatkan diri ke tongkang.

“Satu tim Basarnas Pontianak berangkat  dengan menggunakan satu unit Rigit Inflatable  boat serta dilengkapi APD ( Alat Pelindung Diri ) Covid 19, peralatan navigasi, komunikasi,medis,selam dan evakuasi. Unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR ini, Pol air Ketapang, TNI AL Ketapang, pihak agen,” paparnya.

Ia melanjutkan, ketujuh korban berhasil dievakuasi di Pos Sar Ketapang pada Jumat (21/8) dini hari sekitar pukul 01;50 WIB dan dilakukan pengecekan kesehatan oleh KKP Ketapang. selanjutnya seluruh korban diserah terimakan ke pihak Agen Pelayaran PT. Putra Tanjung Jaya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini