Uti Royden Top Nahkodai KNPI Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Pelantikan Ketua dan pengurus KNPI Kabupaten Ketapang periode 2020-2023
Ketapang (Suara Ketapang) - Uti Royden Top resmi dilantik sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang periode 2020-2023.  Pelantikan tersebut dilaksanakan di Hotel Nevada, Jumat (25/9/2020) malam.

Uti Royden Top dan pengurus KNPI Kabupaten Ketapang periode 2020-2023 dilantik secara langsung oleh Sekretaris DPD KNPI Kalimantan Barat Achmad Syahriel yang disaksikan secara langsung Bupati Ketapang Martin Rantan.

Usai dilantik, Uti Royden Top menyampaikan, pihaknya akan melakukan konsolidasi pengurus kecamatan hingga tingkat desa.

"Pemuda tetap akan mempertahankan dan melanjutkan empat pilar kebangsaan, Pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Jadi Harapan kita Pemuda jangan mudah terprovokasi  dan tidak mudah terpengaruh serta harus bertoleransi," ujar Ketua komisi II DPRD Kabupaten ketapang tersebut.

Ia menilai pemuda di Kabupaten Ketapang sudah banyak yang berhasil dan kreatif. Pemuda sudah mampu menduduki posisi yang strategis, baik di pemerintahan dan sektor swasta termasuk di legislatif.

"Kita di KNPI menjadi wadah para pemuda melalui OKP masing-masing dengan tidak membedakan suku ras dan agama. Jadi kita tetap harus bersatu di wadah KNPI yang sudah ada penyegaran pengurus 2020-2023, dan kita siap untuk melanjutkan cita-cita pahlawan kita yang terdahulu kita untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dan membangun Ketapang khususnya," papar Uti Royden Top.

Sementara itu Bupati Ketapang Martin Rantan berpesan pemuda harus mampu berinovasi, harus memiliki wawasan luas. Harus memiliki keterampilan , dan harus mampu bertoleransi. KNPI adalah  wadah pemuda dari berbagai organisasi, bersatu, agar bermanfaat dalam hal pembangunan, baik fisik maupun sosial ekonomi.

"Saya berpesan, bawalah KNPI pada silaturahmi yg baik. Menghormati perbedaan. Perbedaan menjadi kekayaan KNPI Ketapang untuk merajut kekuatan guna  pembangunan. Saya yakin KNPI dibawah kepemimpinan Uti Royden Top dapat lebih baik. Saya tetap akan mendukung pemuda agar Ketapang lebih baik lagi. Lebih maju lagi," papar Martin.

Ia juga meminta seluruh anggota KNPI Ketapang. Pemuda di Ketapang tak hanya berprestasi di tingkat kabupaten, namun juga bisa di tingkat Nasional. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini