Bupati Martin : Pandemi Covid, Meski Sulit Namun Harus Produktif

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan mengakui, di masa pandemi  semuanya serba sulit. Tak hanya bagi pemerintah namun juga bagi masyarakat. Meski demikian ia tetap mendorong warganya tetap bekerja agar tetap produktif.

Kendati demikian, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten ketapang itu menegaskan agar masyarakat tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Di masa pandemi pandemi ini kita harus berkerja, bekerja banyak cara, ada yang dari rumah atau ada yang berkerja di luar, kita harus tetap bekerja namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujar Martin Rantan, saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Menurut Martin, bekerja merupakan kewajiban setiap kepala rumah tangga. Jika tidak maka rumah tangga tersebut akan kekurangan secara ekonomi.

"Kalau tidak bekerja tidak akan ada produktifitas, tidak ada hasil yang akan kita dapatkan, rumah tangga akan kolaps, udah itu daerah akan kolaps dan terakhir negara akan kolaps, karena apa, karena tidak ada pemasukan, karena kita tiap hari harus makan, belanja dan sebagainya," ujar Martin.

"Supaya kita tidak sengsara, harus tetap bekerja, namun tetap menerapkan protokol kesehatan," sambungnya.

Bupati Ketapang dua periode ini mengajak seluruh unsur masyarakat bergotong royong melawan virus corona, dengan menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas. Dimulai dari lingkungan keluarga agar saling mengingatkan.

"Jangan suka keluyuran, nongkrong di cafe-cafe sampai tengah malam, berkerumun tak pakai masker. Ini berpotensi dalam penyebaran virus corona," imbuhnya.

Martin mengingatkan, kini telah muncul varian baru virus corona. Varian Delta dianggap lebih mematikan dibanding virus sebelumnya. Di beberapa daerah varian ini telah menyerang anak-anak.

"Jadi saya berpesan kepada bapak ibu, kepala keluarga agar mengingatkan seluruh sanak keluarga, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas,"ucapnya.

Masyarakat juga diminta untuk mematuhi aturan pemerintah agar pandemi covid 19 dapat segera berakhir.(Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini