Turnamen Futsal Antar Instansi Bakal Hadir di Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo berfoto bersama Pengurus Asosiasi Futsal Ketapang (AFK) usai rapat persiapan pelaksanaan turnamen futsal antar instansi dan perangkat daerah yang memperebutkan piala Sekda Cup. Selasa (7/2/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, memimpin rapat persiapan pelaksanaan turnamen futsal antar instansi dan perangkat daerah yang memperebutkan piala Sekda Cup.

Rapat yang dihadiri Pengurus Asosiasi Futsal Ketapang (AFK) selaku pihak pelaksana kegiatan, Dispora Ketapang, Asisten dan para Kabag dilingkungan Setda Ketapang digelar, Selasa (7/2/2023) pagi.

Sekda mengatakan, kegiatan Turnamen futsal antar instansi dan perangkat daerah se-Kabupaten Ketapang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Ketapang ke-605 tahun.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh instansi dan perangkat daerah, harapan kita agar kita bisa terus bersinergi dan semakin kompak serta solid," katanya.

Sekda melanjutkan, banyak cara yang dilakukan Pemda dalam membangunan semangat kebersamaan termasuk satu diantaranya melalui event turnamen futsal piala Sekda Cup ini.

"Dalam rangka membangun legacy yang baik, saya meminta kepada panitia pelaksana untuk mengundang semua pihak terkait tidak hanya OPD, tapi instansi vertikal juga diundang seperti TNI, Polri, Imigrasi, KPPN, Pajak Pratama, Bea Cukai, dan lainnya termasuk BUMN, BUMD serta KPU dan Bawaslu," terangnya.

Sekda menambahkan, selain untuk saling bersilaturami melalui kegiatan agar tercipa spirit yang sama dalam membangun Ketapang dengan kapasitas dan tugas masing-masing yang dimiliki.

"Untuk itu semua pihak terundang diharapkan dapat berpartisipasi agar silaturahmi dapat berjalan lancar dan menciptakan keakraban, dan silahkan bergabung antar instansi atau OPD," jelasnya.

Sekda menjelaskan selain turnamen Sekda Cup yang melibatkan para ASN, di Ketapang banyak turnamen futsal dengan spirit yang sama yakni membangun Ketapang melalui kegiatan-kegiatan positif seperti kegiatan Jurnalis Ketapang Cup yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) serta kegiatan turnamen AFK.

"Untuk kegiatan turnamen antar instansi dan perangkat daerah akan kita jadikan agenda rutin tahunan seperti kegiatan futsal lainnya," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini