Desa Gema Kecamatan Simpang Dua Resmi Miliki Gereja Baru

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo bersama Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi beserta rombongan saat peresmian Gereja Stasi St. Gabriel Gerai Desa Gema, Paroki St. Mikail Kecamatan Simpang Dua, Sabtu (18/11/2023). (Ist)
Simpang Dua (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, meresmikan Gereja Stasi St. Gabriel Gerai Desa Gema, Paroki St. Mikail Kecamatan Simpang Dua, Sabtu (18/11/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada umat dan masyarakat Desa Gema Kecamatan Simpang Dua karena telah selesai membangun Gereja yang megah dan representatif. 

"Semoga bangunan rumah ibadah ini dirawat, dimanfaatkan dan dikelola dengan baik, dan tidak hanya memiliki fungsi sebagai Rumah Ibadah, tetapi juga fungsi sosial, budaya bahkan ekonomi bagi sebesar-besarnya kepentingan umat," katanya.

Sekda berharap, agar rumah ibadah yang bagus dan megah ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta semangat untuk beribadah. 

"Selain itu, gereja baru ini juga membawa dampak positif bagi keharmonisan, kemajuan, kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Desa Gema, Kecamatan Simpang Dua dan Kabupaten Ketapang pada umumnya," jelasnya.

Untuk diketahui, sebelum penandatangan prasasti peresmian gereja, kegiatan tersebut diawali dengan acara penyambutan Sekda Ketapang dan Uskup Keuskupan Ketapang, Mgr. Pius Riana Prapdi beserta rombongan dengan prosesi penyambutannya dan dilakukan penanaman pohon dilingkungan Gereja Stasi St. Gabriel Gerai Desa Gema, Paroki St. Mikail Kecamatan Simpang Dua.

Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Sekda Ketapang juga beberapa Kepala OPD, Uskup Ketapang, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dan Anggota DPRD Ketapang Dapil 3, Camat beserta Forkopimcam, para Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Ad)

Share:
Komentar

Berita Terkini