Bandara Rahadi Oesman Ketapang Lumpuh

Editor: Editor : Redaksi author photo
Landasan Pacu Bandara Rahadi Oesman Ketapang yang tertutup kabut asap.
Ketapang (Suara Ketapang) - Bandara Rahadi Oesman Ketapang lumpuh, Senin (16/9/2019). Berdasarkan catatan pihak bandara, tak ada satu pun pesawat yang berhasil mendarat hari ini.

Hal ini karena jarak pandang yang sangat membahayakan penerbangan. sekitar pukul 11:00 WIB  jarak pandang di Bandara Rahadi Oesman hanya 300 meter. Sementara di Bandara Internasional Supadio Pontianak dilaporkan hanya 200 meter.
Kondisi kabut asap yang kiat pekat tersebut merupakan dampak langsung dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Ketapang dan beberapa daerah di Kalimantan Barat.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Unit Penyelanggara Bandar Udara  (UPBU) Rahadi Oesman Ketapang Donny mengatakan dari seluruh penebangan reguler tak satu pun pesawat yang berhasil mendarat.

"Tidak ada pesawat yang dapat landing di Ketapang hari ini hanya satu kegiatan take off pesawat," kata Donny, Senin sore.

Satu-satunya pesawat yang berhasil lepas landas (take off)  tersebut adalah pesawat Nam Air In 201 Rute Ketapang - Semarang. (ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini