Pantas Seni Budaya Dayak 2019 Resmi Dibuka

Editor: Editor : Redaksi author photo
Pembukaan pentas seni budaya dayak Ketapang 2019
Ketapang (Suara Ketapang) - Raker, Pentas Seni Budaya Dayak  dan Pameran Kabupaten Ketapang yang ke tujuh  tahun 2019 resmi dibuka Bupati Ketapang Martin Rantan, Rabu sore  (4/9/2019). Pembukaan kegiatan tersebut dipusatkan di Pentas Seni Budaya Pendopo Bupati.

Seremonial pembukaan tersebut tak hanya dihadiri suku dayak saja, namun juga perwakilan seluruh etnis di Kabupaten Ketapang.

Raker, Pentas Seni Budaya Dayak  dan Pameran Kabupaten Ketapang yang ke tujuh  tahun 2019 tersebut berlangsung dari 4 hingga 8 September 2019.  Event ini akan menyuguhkan  sejumlah kegiatan yang bernuansakan seni dan budaya khas. Selain itu perlombaan tradisional dan pameran produk kerajinan khas dayak juga akan dipamerkan di Stan Dewan Adat Dayak (DAD) se Kebupaten Ketapang.

Pada sambutannya Bupati Ketapang Martin Rantan yakin masyarakat kabupaten Ketapang adalah masyarakat yang paling toleran dan demokratis. Ia berharap pada hari pembukaan Raker, Pentas Seni Budaya Dayak  dan Pameran Kabupaten Ketapang yang ke tujuh  tahun 2019 tersebut dapat  menjadi tonggak sejarah kerukunan lintas etnis tetap terjaga.

"Event ini juga merupakan langkah pemerintah melestarikan  dan mengembangkan kebudayaan. Kami tak hanya mendukung satu dua tntis saja pada kegiatan kebudayaan, namun juga seluruh etnis yang ada di Kabupaten Ketapang," kata Martin.

Martin Rantan yang juga merupakan Ketua DAD Kabupaten Ketapang tersebut mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan meramaikan kegiatan tersebut. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini