Wabup Ketapang Dukung Kapolda Segel Perusahaan Sawit

Editor: Editor : Redaksi author photo
Penyegelan perusahaan perkebunan sawit
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Kabupaten Ketapang Suprapto S mendukung langkah yang dilakukan Kapolda Kalbar dalam melakukan penyegelan ke perusahaan sawit yang terbukti lalai dalam menjaga wilayah konsesi mereka  dari kebakaran hutan dan lahan.

"Saya sangat sependapat dengan tindakan pak Kapolda, turun lapangan sekaligus melakukan upaya penyegelan dalan rangka penyidikan, apakah ada faktor kesengajaan atau tidak," kata Suprapto S saat mendampingi Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono di lokasi PT. PSL Kecamatan Matan Hilir Selatan, Rabu sore (11/9/2019).

Menurut Suprapto S, kalau memang izin konsesi perusahaan tersebut diberikan oleh bupati, maka izin tersebut akan dilakukan evaluasi  sebagaai mana hasil dari penyidikan yang dihasilkan tim penyidik Polda Kalbar.

"Kita berharap tindakan ini menjadi syok terapi bagi perusahaan lain, karena tiap tahun seperti ini (karhutla). Jadi seperti ada kesengajaan dan dibiarkan terbakar sehingga dengan ada curah hujan dua tiga hari dia langsung tanam," papar Suprapto S.

Menurut Suprapto S kejadian Karhutla di Kabupaten Ketapang setiap tahun menjadi hal yang selalau berulang. Namun menurutnya baru tahun ini tindakan penyegelan yang dilakukan pihak kepolisian.  (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini