7 Kandidat Bakal Calon Bupati Ketapang 'Merapat' ke Partai Nasdem

Editor: Redaksi author photo
Partai Nasdem 
Ketapang (Suara Ketapang) -  DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Ketapang resmi menutup pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Sampai ditutupnya jadwal pendaftaran pada 23 Oktober 2019, DPD Partai Nasdem Ketapang mencatat tujuh nama Bakal Calon Bupati Ketapang yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran.

"Ketujuh kandidat yang mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati adalah
Martin Rantan SH, Drs H Suprapto S, Iin Solinar SE,  Abul Aenin ST, Haidar Mubaraq Falhum, Eryanto Harun dan Kasdi S.IP," papar Sekretaris DPD Nasdem, Muhaiyan Sidik.

Sementara kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati adalah Kornelius Syamsu Akhyar, Maria Magdalena Lili, Ali Bata, Hairi ST, Matheus Yudi, Junaidi SP dan Kasdi S.IP.

"Pak Kasdi, selain mendaftar sebagai bakal calon bupati dia juga mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati," tambahnya.

Muhaiyan mengatakan, dari keseluruhan kandidat yang mendaftar ada yang mendaftar 'satu paket' bupati dan wakil bupati yakni Abul Aenin  dan Maria Magdalena Lili.

Sebagai tahap lanjutan pasca pengembalian berkas, pada  24 hingga  31 Oktober ini, tim Seleksi Penjaringan Nasdem Ketapang akan mengagendakan dan menjadwalkan pemaparan visi dan misi para bakal calon.

"Mereka nantinya diminta menyampaikan visi dan misi di DPD Nasdem. Soal jadwal pasti para calon diatur oleh tim seleksi," jelasnya.

Ia melanjutkan, setelah selesai agenda pemaparan visi misi, tim penjaringan bersama Ketua dan Sekretaris Nasdem melaksanakan rapat pleno. Tujuannya mencari tiga nama Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati untuk direkomendasikan ke DPW Nasdem.

"DPW Nasdem sendiri bisa menambah dua pasang Balon lagi lewat Wilayah untuk diteruskan ke DPP. Kemudian DPP menurunkan tum survey guna menentukan siapa yang dicalonkan," pungkasnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini