Dubes Amerika Serikat Sambangi Puskemas Mulia Baru

Editor: Redaksi author photo


Foto bersama Duta Besar AS dan Pemkab Ketapang serta petugas Kesehatan Puskesmas Mulia Baru
Ketapang (Suara Ketapang) -
Usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkab Ketapang, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R.Donovan menyambangi Puskesmas Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan, Kamis (3/10/2019).

Rombongan kedutaan AS tersebut didampingi jajaran Pemkab Ketapang. di Puskesmas Mulia Baru Joseph R.Donovan yang didampingi Bupati Ketapang Martin Rantan meninjau  sosialiasi komunikasi informasi dan edukasi zoonosis rabies.

Pada kesempatan tersebut Joseph R.Donovan juga berinteraksi dan berdialog langsung bersama petugas penyuluh dan masyarakat.

Menurut Joseph masyarakat adalah mata dan telinga bangsa Indonesia. Karena itu, masyarakat adalah bagian penting dari upaya menjaga Indonesia agar tetap aman dan terlindung dari berbagai penyakit infeksi.

“Terima kasih atas komitmen anda untuk berada di “garis depan” dalam upaya deteksi dan pencegahan penyakit. Amerika Serikat gembira bisa bekerja sama bergandeng tangan dengan masyarakat Indonesia dalam memberantas berbagai penyakit infeksi untuk memastikan keamanan kesehatan generasi masa depan Indonesia,” katanya.

Bupati Ketapang Martin Rantan mengucapkan terima kasih, dimana Ketapang selama ini dijadikan salah satu daerah untuk pilot project penanggulangan Rabies.

Program penanggulangan Rabies di Kabupaten Ketapang juga dianggap baik dan berhasil. Terkait dengan penanggulangan Rabies, Bupati Ketapang juga mengucapkan terima kasih seluruh pihak, khususnya masyarakat Ketapang yang bersama-sama mendukung penanggulangan Rabies. 

Dalam mengatasi Rabies, baik program pencegahan, pengendalian, dan pemberantasan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah, khususnya instansi yang menangani aspek kesehatan dan  instansi yang menangani kesehatan hewan. Tetapi, peran serta masyarakat juga sangat penting dalam menentukan keberhasilan penanggulangan Rabies.

“Beberapa faktor mempengaruhi tinggi rendahnya kasus rabies pada hewan dan manusia, salah satunya  kesadaran masyarakat dalam memelihara hewan yang baik dan benar untuk vaksinasi rutin,” ucap Bupati Ketapang . (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini