Safari Natal Pemkab Ketapang di Kecamatan Air Upas

Editor: Agustiandi author photo
Foto bersama jajaran Kesra Setda Ketapang  bersama perwakilan kecamatan Air Upas, Marau,  Manismata dan Kecamatan Singkup disela sela acara safari Natal 2019. 
Air Upas (Suara Ketapang) - Dalam rangka menyambut Hari Natal Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui bagian Kesra Setda Ketapang mengadakan acara rutin tahunan yaitu Safari Natal di Kecamatan Air Upas, Minggu (1/12/2019).

Acara yang dipusatkan di Paroki Maria Ratu Pencinta Damai Air Upas tersebut juga diperuntukkan untuk tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Manismata, Singkup dan Kecamatan Marau. Tema natal tahun ini yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten III Setda Ketapang Drs. Heronimus Tanam, ME, Staf Ahli Bupati, Forkopimda, Kepala OPD, Kabag, Kabid, Camat, Kadis, tokoh Masyarakat dan lainnya.

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang Drs. Heronimus Tanam, ME mengatakan bahwa natal bukan semata-mata mengenang kelahiran Yesus saja, tetapi juga menjadi momentum untuk mendekatkan diri kepada tuhan.

"Lebih mendewasakan diri dan lebih mempertebal keimanan kita, mempererat tali persaudaraan dan menebarkan cinta kasih bagi sesama dan seluruh umat beragama di Kabupaten Ketapang," katanya.

Menurut Heronimus Tanam, merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman. Sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, umat kristiani dan masyarakat.

"Disisi yang lain, perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian," ujarnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Ketapang Heronimus Tanam berharap kepada para pastor, pendeta, tokoh-tokoh gereja dan umat kristiani, agar dapat menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam mencari solusi berbagai permasalahan, termasuk didalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif berbagai kebijakan dan program pemerintah agar terwujudnya ketapang maju masyarakat sejahtera.

Dalam acara tersebut diserahkan pula paket barang dan sembako secara simbolis oleh Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dibagi dalam empat kecamatan, masing-masing Kecamatan Air Upas yaitu Gereja Santo Petrus Bukit dan Gereja Maria Ratu Pencinta Damai. Kecamatan Manismata yaitu Gereja Stasi Terusan dan Gereja Santo Blasius Asam Besar. Kecamatan Singkup yaitu Gereja GPIB Bathesda SP1 dan Gereja GPSDI SP6 Sukaraja dan  Kecamatan Marau yaitu Gereja GPIB dan Gereja Kanak-Kanak Yesus.

Selanjut diserahkan pula masing-maisng 50 E-KTP kepada Kecamatan Air Upas, Manismata, Singkup dan Kecamatan Marau oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ketapang. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini