Pemkab Ketapang "Hias" Taman Kota

Editor: Redaksi author photo
Taman Kota Ketapang 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Lingkungan Hidup terus menata Taman Kota.

Selain merawat ruang terbuka hijau tersebut, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Lingkungan Hidup juga akan menambah lampu penerangan di taman kota.

Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Ketapang Denneri, hal itu dilakukan guna memperindah keberadaan taman kota.

"Kami terus berupaya untuk memperindah keberadaan taman-taman yang ada di Ketapang termasuk diantaranya taman kota ketapang, seperti melakukan perawatan rutin mulai pembersihan taman hingga penebasan rumput terus dilakukan,” ujarnya, Rabu (5/2/2020).

Ia melanjutkan, di tahun ini juga pihaknya akan melakukan pembangunan lampu penerangan di lokasi taman kota tersebut, termasuk lampu penerangan lapangan sepakbola tanjungpura yang berada tepat ditengah taman kota.

“Tahun ini akan kita bangun empat titik lampu penerangan stadion tanjungpura, kemudian pemasangan lampu solar cell disekeliling taman serta pemasangan pagar pembatas lapangan bola,” terangnya.

Hal ini, menurutnya sebagai upaya pihaknya untuk membantu program penataan wajah kota yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) pada tahun 2020 ini.

“Karena nanti di jalan sekitar taman kota juga akan dibangun trotoar jalan serta lampu penerangan dan taman oleh pihak terkait,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Sutiadi berharap peran aktif masyarakat khususnya para pengunjung taman kota untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan fasilitas taman yang ada agar selalu dalam keadaan bersih, hal ini juga untuk menjaga kenyaman masyarakat yang berkunjung di taman kota ketapang.

“Meskipun ada petugas kebersihan yang menjalankan tugasnya membersihkan taman sesuai dengan waktu yang ada, tentu hal yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk bersama menjaga keindahan taman tentunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih taman kota merupakan milik kita bersama,” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini