TKA BSM Sudah Meninggalkan Kota Ketapang Pagi Tadi

Editor: Redaksi author photo
WNA asal Tiongkok berangkat meninggalkan Ketapang melalui Bandara Rahadi Oesman, Jumat pagi (27/3/2020). 
Ketapang (Suara Ketapang) - Satu orang TKA asal Tiongkok yang berkerja di BSM telah meninggalkan Kota ketapang tadi pagi sekitar pukul 07:30 WIB.

Kapolres Ketapang AKBP RS Siswo Handoyo menyatakan yang bersangkutan berangkat menggunakan pesawat Citylink Ketapang-Pontianak.

"Mr. Liw Xianhe pagi ini sudah dikembalikan ke Jakarta," ujar Kapolres melalui pesan singkatnya, Jum'at (27/3/2020)

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami menyampaikan yang bersangkutan secara suka rela meninggalkan Ketapang.
TKA Asal Tiongkok tengah berbincang dengan anggota polisi saat berada di ruang tunggu Bandara Rahadi Oesman Ketapang
"Memang berdasarkan himbauan Pemda, orang asing dilarang masuk ke Ketapang di saat-saat seperti ini (pandemi Covid-19) tapi yang bersangkutan mengaku tidak tahu akan imbauan tersebut, pagi tadi yang bersangkutan sudah meninggalkan Ketapang mengunakan pesawat Citylink," papar Rustami.

Mr. Liw Xianhe diketahui masih memiliki Kartu Izin tinggal terbatas (Kitas) dan tidak menyalahikeimigrasian ketika masuk ke Indonesia. Pihak posko Covid-19 Kabupaten Ketapang juga menyatakan, sebelum tiba di Ketapang WNA asal Tiongkok itu telah di karantina selama 14 hari di Thailand. Setelah dinyatakan sehat baru diperbolehkan ke Indonesia.

Meski demikian, dengan datangnya WNA asal Tiongkok ke Kebupaten Ketapang pada kondisi darurat Covid-19 seperti saat ini, masyarakat setempat sempat heboh dan meminta WNA tersebut dipulangkan ke negara asalnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini