Pemkab Ketapang Terima 240 Pcs Rapid Test

Editor: Agustiandi author photo
Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang menerima 240 Pcs Rapid Test dan 40 termometer inframerah
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemkab Ketapang menerima 240 Pcs Rapid Test dan 40 Thermometer Inframerah dari para pengusaha di Kalimantan Barat.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalbar dan Kadin Ketapang di Poskocovid -19 Ketapang, pada Sabtu (4/4/2020).

Ketua Kadin Ketapang, Kristoporus Popo mengungkapkan sumbangan yang diberikan diinisiasi oleh Kadin Kalbar yang diketuai oleh Ari Chandra selaku ketua penasehat dan Ketua Umum Kadin Kalbar Santyoso, dari hasil menghimpun Pengusaha Kalbar Peduli.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan  yang juga merupakan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Ketapang Rustami mengucapkan terimakasihnya atas kepedulian Kadin Kalbar dan Kadin Ketapang yang telah memberikan alat bantuan untuk penanganan kasus corona untuk di Ketapang.

"Bantuan logistik seperti ini memang sangat kita perlukan," ucapnya.

Ia menuturkan, terhadap bantuan thermometer imframerah yang telah diterima pihaknya rencana akan disebarkan pada Posko Covid-19 yang ada di 20 Kecamatan yang telah terbentuk.

"Sehingga posko-posko yang telah di bentuk di Puskesmas yang ada di Kecamatan dalam melakukan pemeriksaan tidak bersentuhan, cukup melalui thermometer inframerah," katanya.

Ia menambahkan untuk alat Rapid Test akan dipergunakan pihaknya untuk penyelidikan epidemi.

"Jadi tidak lagi hanya memisahkan ini ada kontak atau tidak, tapi melalui alat ini lebih mudah untuk memisahkan antara positif dan negatif. Jadi jika seseorang positif atau reaktif dan tidaknya kita telah mengetahuinya," paparnya.

Ia pun berharap semua pengusaha khusunya ketapang agar dapat mengikuti jejak langkah yang di lakukan Kadin. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini