KNPI Ketapang Peringati Hari Sumpah Pemuda

Editor: Redaksi author photo

Foto bersama KNPI Cabang Ketapang usai acara peringatan Hari Sumpah Pemuda (ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cabang Ketapang memperingati hari Sumpah Pemuda. Peringatan Hari Sumpah Pemuda itu juga dirangkai dengan acara tasyakuran gedung baru yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat KNPI Ketapang di jalan Jl. RM Sudiono, Delta Pawan Ketapang, Kamis (29/10/2020). 


Puluhan pengurus tersebut terdiri beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berada di Kabupaten Ketapang yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan beberapa Organisasi Kepemudaan lainnya. 


Ketua KNPI Kabupaten Ketapang, Uti Royden Top mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang hadir untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2020.


"Seharusnya peringatan hari Sumpah Pemuda ini kita laksanakan pada 28 Oktober, namun karena ada bentrokan jadwal sehingga jadwal kita undur menjadi tanggal 29 Oktober 2020," ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten ketapang tersebut. 


Uti Royden Top pun bersyukur karena KNPI Kabupaten Ketapang telah memiliki Gedung baru untuk kepengurusan KNPI sehingga pemuda dan pemudi bisa memiliki wadah untuk berdiskusi bertukar pemikiran untuk mewujudkan Ketapang maju.


Pada acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Ketapang Edy Radiansyah. Ia pun sangat mengapresiasi kepengurusan KNPI yang baru dan ia juga berpesan kepada pengurus KNPI untuk merawat Gedung yang ada untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.


"Gedung ini masih banyak fasilitas yang kurang, kita usahakan bersama Ketua KNPI yang baru untuk melengkapi fasilitas untuk menunjang keberlangsungan Organisasi KNPI sekarang," katanya. 


Pada kesempatan itu, Edy Radiansyah juga berpesan kepada pengurus KNPI untuk tetap mengkedepankan protokol kesehatan.


 "Jangan sampai pemuda tidak peduli akan kesehatan kita dan orang-orang sekitar kita, harus disiplin menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," ujarnya. 


Ia juga mengingatkan, pada tahapan Pilkada serentak ini, jangan sampai pemuda membuat dan menyebarkan berita bohong atau hoax yang hanya dapat memecah belah kerukunan, khususnya di Kabupaten Ketapang. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini