Cegah Korupsi Melalui Seni

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan menyerah hadiah kepada pemenang lomba mural yang diadakan Inspektorat Kabupaten Ketapang, Senin (14/12/2020).
Ketapang (Suara Ketapang) - Banyak cara dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi. Satu diantaranya seperti yang dilakukan Inspektorat Kabupaten Ketapang, yakni mengelar lomba mural dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2020.

Kepala Inspektorat Kabupaten Ketapang Devie Prantito mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan awal anti korupsi kepada pelajar dan juga masyarakat.

"Kegiatan ini juga akan kita laporkan kepada pihak KPK agar mendapatkan apresiasi karena kegiatan HUT anti korupsi biasa kita lakukan hanya berupa sosialisasi tapi sekarang kita lakukan berbeda," ujarnya Senin (14/12/2020). 

Ia juga berharap kegiatan lomba mural ini bisa berlanjut untuk peringatan-peringatan hari Anti korupsi berikutnya.

"Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan juga saya berharap Kabupaten Ketapang terbebas dari kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan korupsi sehingga kita bisa meneruskan pembangunan dengan menggunakan APBD secara maksimal," paparnya. 

Lomba mural bertemakan cegah korupsi menjadi pilihan Inspektorat Kabupaten Ketapang dalam memperingati hari anti korupsi sedunia 2020. 

Bupati Ketapang Martin Rantan diberikan kesempatan menyerahkan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan lomba mural kepada para pemenang.

Mewakili bupati, Penjabat Sekda Kabupaten Ketapang Suherman, berharap agar setiap perangkat daerah bisa melakukan inovasi tetapi dengan catatan efektif dan efisien.

"Saya melihat memang diharapkan untuk setiap perangkat daerah bisa melakukan inovasi dengan efektif dan efisien, inovasi percuma apabila tidak efektif," ujarnya. 

Pj Sekda Kabupaten ketapang Suherman saat menyerahkan hadiah lomba mural kepada pemenang.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara baik kategori umum maupun pelajar dan mengajak untuk terus berinovasi untuk menggali bakat yang ada untuk dilanjutkan.

"Saya melihat dipemerintah Kabupaten Ketapang cukup memberikan ruang bagi masyarakat atau pelajar untuk menyalurkan bakatnya khusus pada lomba mural ini," ujarnya.

Pemenang dalam lomba Mural kategori umum juara 1 Riki Gunawan, juara 2 Hambali, juara 3 Zivani Dwi Chalistha. Pemenang dalam lomba Mural kategori pelajar juara 1 Zahra Fajar Putri Khalisyah dari SMA 1 Ketapang, juara 2 Salsa Bila Pasya dari SMK 1 Ketapang, juara 3 Angwar Venus Aurelia dari SMA 1 Ketapang. (Ndi).

Share:
Komentar

Berita Terkini