Kodim 1203/KTP Gelar Kejurda Tinju Amatir Dandim Cup

Editor: Redaksi author photo

Kejurda tinju amatir Dandim Cup 1203/KTP tahun 2021. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Kodim 1203/KTP bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Ketapang menggelar Kejuaraan Daerah (Kajurda) tinju amatir Dandim Cup 1203/KTP Tahun 2021.

Ajang tersebut digelar di GOR Pelti Ketapang Jalan R.M Sudiono, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (24/11/2021).

Dalam sambutannya Dandim 1203/Ktp yang diwakili Pasi Intel Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Iqnatius Andi mengatakan, kegiatan Kejurda tinju ini sangat positif dan bernilai strategis sebagai salah satu implementasi dari kegiatan binter terbatas.

"Sekaligus wujud kepedulian dan tanggung jawab moril Kodim 1203/Ktp dalam meningkatkan prestasi cabang olah raga tinju amatir di wilayah Ketapang khususnya maupun Kalimantan Barat dan nasional pada umumnya," katanya.

Menurutnya, untuk menghasilkan petinju-petinju berbakat dan berprestasi tidak cukup dengan memperbanyak atau membentuk sasana tinju baru, tetapi hal yang pokok adalah bagaimana melakukan pembinaan secara terpadu dan berkesinambungan.

"Salah satu upayanya, kita perlu meningkatkan intensitas latihan dan frekuensi pertandingan dalam suatu turnamen atau kejuaraan,” imbuhnya

Lebih lanjut, ia menyampaikan dengan intensitas latihan yang tinggi dan seringnya para petinju mengikuti kejuaraan maka akan dapat mengukur tingkat keberhasilan pembinaan untuk para atlet.

"Kejuaraan tinju amatir Dandim Cup 1203/Ktp dapat digelar secara rutin tiap tahun dan masuk dalam event kejuaraan resmi, baik tingkat daerah maupun nasional di masa yang akan datang," tandasnya.

Ia berharap, melalui olah raga tinju seperti ini, generasi muda secara umum dapat berpartisipasi dalam bidang pertahanan negara, cinta NKRI demi kemajuan bangsa melalui latihan yang disiplin serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat juang, bekerja dan berkarya untuk mencapai  sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul.

"Serta menemukan bibit-bibit berbakat yang mampu mengusung prestasi tinju amatir, nasional serta melahirkan petinju berbakat untuk dipromosikan menjadi petinju profesional dalam berbagai kelas demi mengharumkan nama bangsa dan negara di percaturan tinju internasional di masa akan datang,” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini