Martin : Saya Membuka Ruang untuk Pers yang Ingin Berkomunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan saat memberikan kata sambutan pada FGD yang digelar Aliansi Jurnalis Ketapang di Hotel Grand Zuri, Rabu (8/12/2021). (Tiandi Suara Kalbar).
Ketapang (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang Martin Rantan mengatakan, dirinya membuka ruang untuk para jurnalis yang ingin berkomunikasi dengan Pemkab Ketapang.

"Saya membuka ruang apabila pers ingin berkomunikasi dengan pemerintah daerah, silakan di Prokopim, silakan di Kominfo silakan di Kesbangpol, itu awal, nanti baru dikonfirmasi ke satuan kerja terkait," paparnya usai membuka FGD yang digelar Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) di Hotel Grand Zuri Ketapang, Rabu (8/12/2021).

Martin mengatakan peran dan kontribusi jurnalis di Ketapang, khususnya yang tergabung dari Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) dalam pembangunan sangat terasa, termasuk didalamnya membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi publik dengan baik.

"Saya mengapresiasi kepada insan pers yang ada di sini seluruhnya yang secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah, memberikan dukungan, juga masukan dan kritik-kritik yang membangun kepada pemerintah," ujarnya.

Martin menambahkan, eksistensi pers memang bukanlah sebuah bagian dalam struktur pemerintahan, namun sumbangsih dan pengaruhnya dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara sangat signifikan. 

"Pemerintah kabupaten Ketapang sangat mendukung dan mengapresiasi segala bentuk peran dan fungsi pers di Kabupaten Ketapang," tegasnya.

Martin menilai pers di Ketapang telah membantu pemerintah Kabupaten Ketapang dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini