Wabup Ketapang Hadiri Soft Launching Lagu Aik Kayong

Editor: Redaksi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri Acara Makan Ketupat Colet Bersama dan Launching Lagu "Aik Kayong" menjelang hari jadi Ketapang yang ke-604 Tahun, Sabtu (12/02/2022). (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri Acara Makan Ketupat Colet Bersama dan Launching Lagu "Aik Kayong" menjelang hari jadi Ketapang yang ke-604 Tahun, Sabtu (12/02/2022) bertempat di Rumah Melayu Kyai Mangku Negeri.

Wakil Bupati H.Farhan, yang juga sebagai ketua dewan penasehat MABM Ketapang dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan menyambut baik diadakan kegiatan ini.

"Apa yang dilakukan dari perkumpulan Lawang Kekayun ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk melestarikan adat dan budaya Kabupaten Ketapang," katanya 

Lebih lanjut ia berharap agar kegiatan ini dapat terus dilakukan lebih meriah lagi saat menjelang hari jadi Ketapang.

"Saya harap kegiatan agar terus dilakukan jelang hari jadi Ketapang, yang mana kita sudah lama tidak melaksanakan kegiatan yang mempunyai kapasitas besar," Katanya.

Selain itu ia juga berharap agar Lawang Kekayun bisa menginspirasi marwah melayu agar semakin maju dan mampu mengikuti perkembangan zaman.

"Saya selaku Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat berbangga hati dan senang karena melayu di Kabupaten Ketapang mempunyai kreativitas dalam membangun adat budaya dan saya harap MABM sebagai orang tua dari perkumpulan melayu harus satu komando dalam memajukan melayu di Kabupaten Ketapang ini," pungkasnya. (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini