Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Polres dan Disperindag Ketapang Sidak Pasar

Editor: Redaksi author photo

Hypermart Citimall Ketapang menjadi satu di antara lokasi Sidak. (Humas Polres Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Guna mematikan stok sembako khusunya minyak goreng aman, Polres bersama Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ketapang menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar swalayan dan gudang distributor, Rabu (6/4/2022).

Hypermart Citimall Ketapang menjadi satu di antaranya lokasi Sidak. Satu persatu etalase di swalayan terbesar di Kota Ketapang tersebut dicek secara langsung. Hasilnya ketersediaan minyak goreng kemasan mencukupi kebutuhan sehari hari warga masyarakat selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Kita lakukan pengecekan di sini dan hasil dari pengecekan kita dapati stok minyak goreng dalam kemasan tersedia sekitar 6 ribu pcs dan akan segera datang lagi dari distributor Pontianak, sehingga kita pastikan stok minyak goreng yang tersedia di swalayan ini mencukupi kebutuhan warga Ketapang selama bulan Ramadhan sampai hari raya idul fitri nanti," papar Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana.

Sidak dilanjutkan di lokasi gudang distributor Pawan Jaya di Jalan Merdeka Kecamatan Delta Pawan Ketapang. 

Di gudang tersebut, stok minyak goreng curah juga tersedia sebanyak 2 ribu liter untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng curah di Kabupaten Ketapang.

Kapolres menekankan, secara umum ketersediaan minyak goreng di pasar swalayan dan gudang distributor dapat mencukupi kebutuhan warga ketapang selama bulan Ramadhan dan menyambut hari raya lebaran. 

Kapolres juga mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk memastikan stok aman dan alur distribusi minyak goreng sesuai tujuan.

"Pengecekan ini kita laksanakan secara rutin dalam rangka memastikan di wilayah Ketapang, jangan sampai terjadi kelangkaan sembako khususnya minyak goreng," ujarnya.

"Kami ingatkan jangan sampai ada oknum ataupun korporasi yang sengaja memanfaatkan situasi melalui penimbunan sembako dalam rangka mengambil keuntungan yang sebesar besarnya, apabila kita temukan akan kita tindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ketapang memastikan, stok minyak goreng termasuk gula pasir tercukupi selama bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 

"Sudah pasti cukup dan akan ada datang lagi stok minyak goreng untuk mencukupi kebutuhan masyarakat, gula pasir juga tersedia cukup banyak, sesuai dengan HET Rp 13,500," paparnya usai Sidak di Hypermart Citimall Ketapang.

Adi Mulia mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir. Sebab ketersediaan bahan pokok di Kabupaten Ketapang mencukupi. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini