Lomba Maraton, Farhan : Pemanasan Jelang Porprov 2022

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang beserta unsur Forkopimda setempat berfoto bersama dengan para pemenang lomba maraton, Minggu (12/6/2022). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar lomba lari 5 Kilometer dan 10 Kilometer yang diikuti ratusan peserta baik dari kategori umum dan juga pelajar, Minggu (12/6/2022). 

"Dengan suksesnya lomba lari ini tentu menjadi modal penting bagi kita dalam membangun opini bahwa melalui semangat olahraga kita dapat menciptakan pemuda yang berpotensi dan berprestasi demi Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera," katanya.

Dia melanjutkan, perlombaan ini memiliki nilai yang sangat penting terutama dari segi manajemen pembinaan prestasi terhadap atlet-atlet atletik yang berpotensi di Ketapang. Lantaran lomba bisa menjadi ajang mengasah kemampuan dan ajang mengetes hasil dari latihan selama ini.

"Ini juga menjadi ajang pemanasan menjelang Porprov tahun 2022 yang direncanakan akan digelar pada November di Pontianak," akunya.

Diapun berharap melalui lomba ini akan muncul atlet-atlet terbaik sebagaimana yang diketahui dahulu Ketapang memiliki atlet atletik bernama Martabek yang mengharumkan nama Ketapang ditingkat Nasional dan bahkan mewakili Indonesia di Pesta Olahraga Asia Tenggara atau Sea Games.

"Semoga melalui lomba ini muncul martabek-martebek yang dapat memberikan kejutan berupa prestasi, untuk itu, kita berharap kegiatan olahraga lari ini dapat berkelanjutan digelar sehingga dapat menjadi agenda rutin di Kabupaten Ketapang," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini