Sebelum Diciduk Gara-gara Narkoba, KS Aktif Bertugas di Kantor Camat Tumbang Titi

Editor: Agustiandi author photo

Ilustrasi. (Net)
Ketapang (Suara Ketapang) - Oknum Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Ketapang berinisial KS (35) diciduk Polisi akibat kasus narkoba. KS diketahui aktif bertugas di Kantor Camat Tumbang Titi. 

Camat Tumbang Titi Pitriyadi merespon cepat kabar penangkapan bawahannya tersebut. Dia memastikan KS merupakan tenaga kontrak Satpol PP Ketapang yang diperbantu tugaskan di Kecamatan Tumbang Titi.

Pitriyadi mendukung proses hukum terhadap yang bersangkutan dan menyerahkan kasus itu sepenuhnya ke pihak kepolisian. Kendati demikian, sebelum adanya pemecatan, KS tetap menjadi Anggota Pol PP yang ditugaskan di Kecamatan Tumbang Titi.

"Kita mendukung proses hukum dan menghormati azas praduga tak bersalah. Selama belum ada pemecatan atau pemutusan kontrak oleh markas Komando (Mako) Satpol PP di Ketapang, KS tetap menjadi Anggota Pol PP yang ditugaskan di Kecamatan Tumbang Titi," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (11/6/2022) malam.

Pitriyadi menambahkan, KS telah menjadi anggota Pol PP sejak tahun 2017 dan tinggal di Desa Batu Tajam Kecamatan Tumbang Titi. Selain sebagai anggota Satpol PP, jika ada waktu luang, KS juga sering menjadi driver taksi yang melayani rute Ketapang-Pontianak.

Menurut Pitriyadi, Saat bertugas di kantor, KS memilki kepribadian yang baik, rajin, suka membantu dan humoris. KS juga sering bergurau bersama kawan-kawan saat di kantor dan bertugas. Begitupun, dengan Kepala Seksi Trantib yang merupakan atasannya, yang bersangkutan patuh dan taat menerima penugasan dan melaksanakan kinerja dengan baik.

"Setelah selesai tugas kantor dan kembali ke masyarakat dan keluarganya, kita tidak tau lagi aktivitas yang bersangkutan. Berteman dengan siapa, melakukan apa, pergi ke mana, kita tidak memantau lagi," ucapnya.

Hal ini, lanjut Pitriyadi, karena luasnya wilayah kecamatan Tumbang Titi yang terdiri dari 25 desa. Hal itu yang membuat pengawasan PNS atau tenaga kontrak oleh Camat sangat terbatas sekali. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini