Daftar Jumlah Peserta MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Kalbar

Editor: Agustiandi author photo

Peserta tuan rumah MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalbar berfoto bersama Wakil Bupati Ketapang Farhan dan Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana usai melakukan pendaftaran di Gedung Pancasila Ketapang, Jumat (4/11/2022) pagi. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Seluruh peserta dari penjuru kabupaten kota se Kalimantan Barat telah beres melakukan pendaftaran pada ajang MTQ ke 30 tingkat provinsi, di Gedung Pancasila Ketapang, Jumat (4/11/2022).

Sesuai data yang berhasil dihimpun, total peserta berjumlah 640 orang, berasal dari 12 kabupaten dan dua kota di Kalimantan Barat. Melihat dari jenis kelamin, jumlah peserta laki-laki seimbang dengan perempuan.

Proses pendaftaran dipantau secara langsung oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana. 

"Peserta laki-laki berjumlah 321 orang dan perempuan 319 orang," ujar Wabup Farhan.

Kota Pontianak menjadi daerah dengan peserta terbanyak yakni 53 orang, disusul Kabupaten Ketapang dan Sambas dengan peserta masing-masing 52 orang.

Kabupaten Kayong Utara dan Mempawah masing-masing mengirim 51 peserta. Kabupaten Sintang 49 peserta, Kota Singkawang 47 peserta, Kubu Raya 45 peserta, Melawi 45 peserta, Kapuas Hulu 44 peserta, Landak 43 peserta, Sanggau 41 peserta, Sekadau 36 peserta dan Kabupaten Bengkayang 31 peserta.

Sebelum melainkan pendaftaran secara offline, seluruh peserta juga telah melakukan pendaftaran online dari masing-masing kabupaten. Panitia pelaksana di Kabupaten Ketapang menerapkan pendaftaran dengan metode komputerisasi termasuk menggunakan finger print. 

Kafilah Kabupaten Ketapang dengan 52 peserta menjadi kontingen pertama yang mendaftar. Usai Melakukan pendaftaran seluruh peserta berkesempatan berfoto bersama dengan Wakil Bupati dan Kapolres Ketapang.


Share:
Komentar

Berita Terkini