Bumitama Band Dinobatkan Sebagai Juara Festival Musik Pemuda Sekabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Personel Bumitama Band. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Bumitama Band dinobatkan sebagai juara pada ajang festival musik pemuda se Kabupaten Ketapang. 

Penampilannya yang cukup apik membuat dewan juri menetapkan band asal Kecamatan Kendawangan itu menjadi juara.

Adapun kategori the best drummer diraih oleh Berry Hermawan, sedangkan the best bass disabet oleh Arif Zulkarnain dan the best vocal menjadi milik Windo Bumitama.

Prestasi Bumitama Band itu pun mendapat sambutan hangat oleh Region Head BGA Kendawangan Khairil Manar Jambak. Prestasi ini membuat ia bangga. 

"Selamat buat Bumitama Band, prestasi ini harus dijadikan suntikan semangat untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi lagi," ujar Khairil, Kamis (22/12/2022).

Menurut Khairul, festival musik seperti ini bakal membuat para pemuda mampu mengasah bakatnya dalam bermusik. Dengan semakin banyak festival musik maka mampu menyuntikkan semangat kepada para pemuda dalam meningkatkan kemampuan mereka.

"Harapannya festival seperti ini dapat digelar secara rutin, dan bakal ada lagi ajang serupa. Semakin banyak lomba musik semakin dapat memicu semangat anak-anak meningkatkan kualitas musik mereka," paparnya.

Festival musik tersebut digelar di pentas seni budaya pendopo Bupati Ketapang. Ajang itu dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, Senin (19/12) malam.

Share:
Komentar

Berita Terkini