Sekda Tinjau Pembangunan Jembatan Simpang Pelang dan Masjid Muhajirin Kanal

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo saat meninjau progres pembangunan jembatan simpang Pelang-Negeri Baru serta pembangunan Masjid Muhajirin Kanal Pelang dalam rangkap persiapan kegiatan napak tilas yang direncanakan akan berlangsung pada Oktober mendatang. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo, meninjau progres pembangunan jembatan simpang Pelang-Negeri Baru serta pembangunan Masjid Muhajirin Kanal Pelang dalam rangkap persiapan kegiatan napak tilas yang direncanakan akan berlangsung pada Oktober mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Ketapang didampingi jajarannya Asisten 2 Syamsul Islami, Staf Ahli Bupati, Maryadi Asmu'ie, Kepala Dinas Perkim LH, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas dan Sekretaris Perhubungan, Kabag Ekbang, Kabag Prokopim serta jajaran lainnya.

Alexander Wilyo mengatakan, kegiatan peninjauan ini dilakukan pihaknya untuk memastikan progres pembangunan yang telah dilakukan.

"Selain agar pembangunan segera rampung dan dapat difungsikan dan memberi manfaat untuk masyarakat ramai, peninjauan untuk memastikan persiapan infrastruktur penunjang untuk agenda daerah yakni Napak Tilas di Oktober 2023 mendatang," katanya, Rabu (25/1/2023).

Sekda melanjutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya mengecek langsung pembangunan jembatan simpang pelang-negeri baru serta progres pembangunan Masjid Al-Muhajirin Kanal Pelang serta beberapa titik lainnya.

"Jembatan dan Masjid ini tentu sangat memberikan dampak positif bagi masyarakat ramai, harapan semoga bisa selesai dengan baik," tuturnya.

Sekda mengatakan, pihaknya berharap agar semua program dan kegiatan yang dilakukan dapat berjalan sesuai target, untuk itu dirinya meminta semua OPD teknis terkait untuk melakukan langkah-langkah percepatan dan memastikan seumua rencana program berjalan sebagaimana mestinya.

"Apabila ada kendala teknis maka segera dikordinasikan dan diambil langkah terbaik," jelasnya.

Sekda menambahkan, dalam hal napak tilas yang akan digelar Pemerintah Daerah, diharapkan dukungab dari seluruh jajaran dan semua elemen masyarakat Kabupaten Ketapang untuk mensukseskan kegiatan Napak Tilas Sejarah, Pembangunan dan Budaya Kabupaten Ketapang.

"Khususnya kepada masyarakat di wilayah yang menjadi lokasi pusat kegiatan napak tilas seperti Kecamatan Matan Hilir Selatan, Benua Kayong dan Tumbang Titi," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini