Tarian Massal Tanah Kayong Semarakkan Hari Jadi Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Istri bupati dan wakil bupati Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin dan Ervani Masitha Farhan juga tampak ikut berbaur bersama ratusan penari Tanah Kayong, di halaman kantor bupati Ketapang, Jumat (10/3/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Ratusan peserta mempersembahkan tarian Tanah Kayong di halaman Kantor Bupati Ketapang, Jumat (10/3/2023) pagi. Tarian massal ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ketapang yang ke 605. 

Hentakan irama dan gerakan tarian para peserta tampak kompak. Busana para penari yang penuh warna menambah semarak luar biasa pada penampilan tarian tersebut.

Istri dari bupati dan wakil bupati Ketapang Ny. Elisabeth Betty Martin dan Ervani Masitha Farhan juga tampak ikut berbaur bersama ratusan penari. 

Baca juga : Peluncuran Logo Napak Tilas 2023

Para peserta tarian ini berasal dari organisasi wanita di Kabupaten Ketapang. Tarian massal tersebut juga sebagai ajang promosi Batik Nage Belimbur.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo mengucapakan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah ambil bagian dalam menyemarakkan acara tersebut.

"Rangkaian acara kita hari ini sampai nanti sore hingga besok pagi. Semoga berjalan lancar dan semarak dan kita semakin kompak, solid, bersatu, bersinergi, berkolaborasi untuk mewujudkan Ketapang maju dan menuju masyarakat sejahtera," ujar Alexander Wilyo.

Pada kesempatan itu, Alexander Wilyo juga melontarkan pantun. Pantunnya itupun langsung disambut meriah ratusan peserta.

"Membeli kain ke pasar lama, hargenye mahal berbahan sutra. Selamat hari jadi Ketapang yang ke-605, mari kita bersatu mewujud Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera," sebut Sekda.

Share:
Komentar

Berita Terkini