Pemkab Ketapang Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Editor: Agustiandi author photo

Pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan hari kebangkitan nasional di halaman kantor bupati Ketapang, Senin (22/5/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang mengelar upacara peringatan hari kebangkitan nasional ke 115 tahun di halaman kantor bupati, Senin (22/5/2023) pagi. 

Hari kebangkitan nasional tahun ini mengangkat tema semangat untuk bangkit. Wakil Bupati Ketapang Farhan menjadi inspektur upacara, sementara komandan upacara IPTU Tatang dari Polres Ketapang.

Peserta upacara terdiri dari ASN jajaran Pemkab Ketapang, Kopri, TNI- Polri, Satpol PP, Organisasi Mahasiswa dan pelajar tingkat SLTA.

Saat membacakan amanat Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika, Farhan mengajak momentum ini menjadi gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh dengan didirikannya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908.

Dikatakan, sejak itu gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil dan makmur. 

"Ada tiga tujuan utama kebangkitan nasional, pertama memerdekan cita -cita kemanusian, kedua, memajukan nusa dan bangsa dan ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia," kata wabup mengutip amanat Plt Menteri Kominfo RI.

Dimasa ini, lanjutnya, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Semangat untuk bangkit dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi juga dikobarkan ditingkat regional dengan mengusung tema "Asean Matters Epicentrum of Growth", ungkapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini