Hari 'Penentuan' Bagi Para Calon Kades di Ketapang untuk Jadi Pemenang

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo (dua dari kanan) saat meninjau salah satu TPS Pilkades serentak 2023, Senin (26/6/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Warga 121 desa di Kabupaten Ketapang memberikan hak pilih mereka dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023, pada Senin (26/6/23).

Pemerintah Kabupaten Ketapang meyiapkan 347 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam mengakomodir pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Wakil Bupati Ketapang Farhan dan Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo turun langsung ke sejumlah TPS guna memastikan perhelatan Pilkades ini berjalan aman dan lancar.

"Dari pantauan secara umum pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, aman dan damai, harapan kita kondisi terus berlanjut hingga proses Pilkades ini selesai," ujar Alexander Wilyo.

Alex turut mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, termasuk pihak panitia yang telah berkerja keras hingga pelaksanaan Pilkades ini dapat berlangsung dengan baik.

"Kepada aparat keamanan Polri dan TNI yang sudah mendukung penyelenggaraan Pilkades serentak sehingga dapat berjalan dengan aman," timpalnya. 

Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama Kapolres Ketapang AKBP Laba Meliala memantau secara langsung salah satu TPS Pilkades Ketapang, (Senin (26/6/2203). (Ist).
Alex berharap, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya, benar-benar memilih calon yang dianggap terbaik. Harapannya Kades yang terpilih dapat berjuang demi kepentingan masyarakat banyak dan membangun desa untuk kepentingan bersama.

Sementara itu, salah seorang calon Kades, Isnaini mengaku, seluruh rangkaian hari pencoblosan berlangsung baik dan tertib. 

"Pencoblosan mulai jam 7 pagi sampai jam 12 siang, penghitungan suara dari jam 1 sampai jam 3 ini, Alhamdulillah pelaksanaannya aman dan lancar," papar Calon Kades Ulak Medang Kecamatan Muara Pawan itu.

Menurut Isnaini, pengamanan yang diberikan pada Pilkades sangat baik. Tak hanya datang dari POLRI namun juga dari pihak kecamatan hingga desa. 

"Plenonya hari ini juga, jadi mungkin dalam beberapa saat lagi sudah diumumkan secara resmi nama-nama kades-kades yang memenangkan Pilkada serentak 2023 ini," pungkasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini