IKA Fisip Untan Ketapang akan Gelar Konferda dan Seminar DOB

Editor: Agustiandi author photo

IKA Fisip Untan bakal gelar Konferda ke 2 pada 7 Desember 2023 mendatang. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Ikatan Alumni (IKA) Fisip Universitas Tanjungpura (UNTAN) Kabupaten Ketapang akan melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) ke-2. Kegiatan direncanakan digelar pada Kamis (7/12/2023) dirangkai dengan seminar mengenai Daerah Otonomi Baru (DOB).

Ketua IKA Fisip Ketapang, Sugiarto mengatakan kalau Konferda ke-2 yang akan digelar pihaknya merupakan bagian dari perintah organisasi. Dalam kegiatan tersebut diakuinya akan dilakukan pemilihan ketua beserta kepengurusan IKA Fisip Ketapang periode selanjutnya.

"Konferda IKA Fisip Untan Ketapang digelar Kamis 7 Desember mendatang, tentu harapan kita seluruh alumni Fisip Untan yang ada di Ketapang untuk ikut serta dalam mensukseskan dan melaksanakan Konferda ini," katanya, Minggu (12/11/2023).

Sugiarto melanjutkan, selain melaksanakan Konferda IKA Fisip Untan Ketapang menggelar seminar tentang Daerah Otonomi Baru (DOB) dengan rencananya mengundang beberapa pemateri diantaranya DPRD Provinsi Kalbar, Akademisi dan Bupati Ketapang. Diakuinya kalau pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah khususnya bagian tata pemerintah dan disambut dengan baik.

"Seminar DOB ini dalam rangkaian Konferda, untuk peserta seminar kita rencanakan seluruh OPD, seluruh Camat serta para alumni IKA Fisip Untan Ketapang," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferda IKA Fisip Untan Ketapang ke-2, Dwi Agus mengatakan kalau saat ini pihak panitia sudah melakukan berbagai persiapan guna melaksanakan Konferda serta rangkaian kegiatan lainnya.

"Kegiatan Konferda, Seminar DOB hingga malam ramah tamah kita fokuskan digelar di Gedung Pancasila pada 7 Desember mendatang," tuturnya.

Untuk itu, Dwi mengajak semua alumni Fisip Untan yang berada di Ketapang agar dapat hadir turut serta melaksanakan dan mensukseskan Konferda beserta rangkaian kegiatan lainnya dengan hadir dalam setiap rangkaian kegiatan.

"Semua alumni dari berbagai angkatan kita akan undang, dan tentu melalui konferda menjadi wadah saling bersilaturahmi dan mempererat ikatan antar sesama alumni dan tentu kita berkomitmen untuk menjadikan IKA Fisip Untan Ketapang menjadi wadah yang berdampak positif bagi seluruh anggota dan bagi daerah secara umum," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini