Truk Pengangkut 6,9 Ton Beras Bulog Ketapang Terguling di Tengah Perjalanan

Editor: Agustiandi author photo

Truk bermuatan beras Bulog 6,9 Ton mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di Desa Kusuma Jaya Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang, Kamis (21/3/2024). (Ist)
Jelai Hulu (Suara Ketapang) - Truk pengangkut beras Bulog Ketapang yang bermuatan 6,9 ton beras terguling saat melintas di Desa Kesuma Jaya Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, pada Kamis (21/3/2024). 

Informasi kecelakaan tunggal itu dilaporkan Kepala Desa Riam Danau, Rustam Effendi. Ia mengabarkan kecelakaan terjadi pada pukul 15:30 WIB.

"Tujuannya ke Desa Pangkalan Suka, Desa Karang Dangin dan Desa Limpang, tumbang akibat patah sap lintang, untuk sementara berasnya kami amankan di Desa Kesuma Jaya," katanya.

Sejumlah warga memungut kembali beras Bulog dari truk yang terguling di sekitar Desa Kesuma Jaya Kecamatan Jelai Hulu, Kamis (21/3/2024). (Ist)
Kepala Bulog Ketapang, Azwar Fuad membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Ia mengatakan, truk itu tengah mengangkut bantuan pangan gratis dari program nasional ke sejumlah desa di Kecamatan Jelai Hulu. 

"Informasi dari transporter yang masuk ke saya bahwa benar terjadi kecelakaan tersebut, truk itu membawa 6,9 ton beras bantuan pangan gratis program nasional, kecelakaan karena patah sap" ungkap Azwar Fuad, Kamis (21/3) malam.

Azwar Fuad menyampaikan, ratusan karung beras yang bergelimpangan akibat kecelakaan langsung diamankan di Desa Kusuma Jaya, sebelum diangkut kembali ke tempat tujuan. Beruntung tak ada korban jiwa atas insiden tersebut. 

"Menurut pandangan pribadi saya, dari sisi muatan kan masih standar, ini lebih ke kondisi jalan aja sepertinya sehingga menyebabkan truk yang membawa muatan rentan mengalami kerusakan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini