Wabub Farhan Buka Gerakan Anak Makan Telur dan Kreatif Mewarnai

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang berama sejumlah Kepala dinas terkait berfoto bersama peserta kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai Bersama Moorlife Indonesia,di Balai Sungai Kedang Ketapang, Sabtu (25/05/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan, membuka kegiatan Gerakan Makan Telur dan Kreatif Mewarnai Bersama Moorlife Indonesia,di Balai Sungai Kedang Ketapang, Sabtu (25/05/2024). 

Farhan mengapresiasi inisiatif Moorlife CEO Cipta Pontianak yang telah bekerjasama dengan panitia gabungan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang. 

"Upaya ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi masalah stunting,” kata Farhan. 

Farhan mengatakan, telur merupakan sumber protein hewani yang sangat baik, dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

"Gerakan makan telur ini merupakan langkah sederhana namun efektif dalam menanggulangi stunting,” ujarnya. 

Selain kegiatan makan telur bersama, juga ada kegiatan kreatif mewarnai. Menurut Farhan kegiatan ini tidak hanya menghibur anak-anak, tetapi juga mendukung perkembangan kognitif dan motorik pada anak.

“Kreatifitas bagian penting dari tumbuh kembang anak yang sehat dan cerdas,” ujarnya.

Farhan berharap dapat mewujudkan Kabupaten Ketapang yang maju dengan generasi yang sehat, cerdas dan kreatif.

Farhan mengajak kepada seluruh elemen berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan program-program yang dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan anak-anak.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus memberikan perhatian lebih pada masalah gizi dan kesehatan anak," ajaknya

Kesadaran dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dikatakan Wabup, sangat diperlukan untuk mencapai target zero stunting di Kabupaten Ketapang. Kegiatan makan telur dan mewarnai ini diikuti oleh anak-anak usia 4-5 tahun, 5-6 tahun dan SD kelas 1-2. (Ad/Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini