Enam Kapolsek di Kabupaten Ketapang Resmi Berganti

Editor: Agustiandi author photo

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres Ketapang, pada Selasa (20/8/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Enam Kapolsek di wilayah hukum Polres Ketapang resmi berganti usai upacara Sertijab di halaman Mapolres Ketapang, Selasa (20/8/2024) pagi. 

Upacara Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian dan dihadiri seluruh jajaran pejabat utama, para perwira, serta personel Polres Ketapang.

Kapolsek Manis Mata dari AKP Adi Sudirman kepada IPDA Arifianto Hamzah, Kapolsek Nanga Tayap dari IPDA Sandi Christian Sulu kepada AKP Adi Sudirman. 

Kemudian Kapolsek Sungai Laur dari IPDA Arifianto Hamzah kepada IPTU Niptah Alimudin, Kapolsek Muara Pawan dari IPTU Jumadi Hutabarat kepada IPDA Lukman Hakim. 

Kapolsek Jelai Hulu dari IPDA Ruswanto kepada IPTU Jumadi Hutabarat serta Kapolsek Pelabuhan dari IPTU Niptah Alimudin kepada IPTU Tedi Moward. 

Kapolres Ketapang, AKBP Tommy Ferdian, menegaskan pentingnya menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas di wilayah masing-masing. 

Menurutnya mutasi dan rotasi jabatan adalah siklus karir dan hal yang wajar dalam institusi Polri. Ini dilakukan untuk penyegaran, serta untuk meningkatkan kinerja organisasi

"Saya berharap para Kapolsek yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dan melanjutkan program-program yang telah berjalan dengan baik, " tegas Tommy. 

Tommy juga memberikan pesan khusus kepada para kapolsek yang baru menjabat. Ia menekankan agara menjaga sinergitas dengan masyarakat dan semua elemen terkait, terutama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

"Tingkatkan komunikasi dengan masyarakat. Pendekatan yang humanis akan sangat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," tambahnya.

Tommy juga mengingatkan para Kapolsek untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan, terutama menjelang tahapan Pemilukada yang akan datang. 

"Kita harus bisa mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan. Pastikan wilayah kita tetap aman dan damai, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan tenang," tegasnya.

Upacara sertijab berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Ketapang kepada para kapolsek yang baru dilantik. Diharapkan, dengan pergantian ini, Polres Ketapang dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Ketapang. (Ndi)  

Share:
Komentar

Berita Terkini