Pangdam XII/TPR di Ketapang : Babinsa Harus Masuk Ke Dapur Warga

Editor: Agustiandi author photo

Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi istri Ny. Helly Sulaiman Agusto saat tiba di halaman Makodim 1203 Ketapang, Kamis (27/10/2022) siang. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ketapang, Kamis (27/10/2022) siang.

Setelah beberapa saat tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang dampingi Danrem 121 / ABW Brigjen TNI Pribadi Jatmiko langsung bertolak ke Makodim 1203 Ketapang. 

Di depan ratusan prajurit Kodim 1203 Ketapang, Mayjend TNI Sulaiman Agusto menekankan agar TNI harus selalu bersama rakyat. 

"Sesuai dengan tagline, TNI ada di hati rakyat, maka tidak ada pilihan lain, kita harus berada di tengah-tengah masyarakat dan harus mampu membantu kesulitan masyarakat yang ada di sekeliling," kata Sulaiman Agusto. 

Belakang ini, lanjut Pangdam, sudah ada perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), agar Babinsa masuk dapur. Perintah ini digaungkan agar setiap Babinsa yang bertugas di setiap desa binaannya mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Perintah KSAD kamu masuk ke dapur, cek, jangan sampai masyarakat di Ketapang ini nggak makan, atau di Kayong itu nggak makan, itu peran kita para Babinsa," tegasnya.

Sulaiman Agusto berpesan untuk tidak lelah dan berhenti menolong rakyat. "Jangan pernah berhenti, jangan pernah lelah menolong rakyat. Apapun hebatnya kita, tetapi jika kita jauh dari rakyat ngak bisa apa-apa kita," ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini