Sekda Alexander Wilyo Sambut Atraksi Naga di Depan Kantor Bupati Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo dan sejumlah pejabat pemerintah daerah berfoto bersama panitia dan replika naga di depan kantor bupati Ketapang, Jumat (3/2/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Lima ekor naga dan lima ekor barongsai menyambangi kantor bupati Ketapang, usai ritual buka mata di Kelenteng Tua Pek Kong, Jumat (3/2/2023) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo dan sejumlah pejabat pemerintah, menyambut secara langsung atraksi arak-arakan naga dan barongsai tersebut. 

Tak hanya disaksikan jajaran pegawai yang bekerja di kantor bupati Ketapang, tampilan permainan naga itu juga ditonton oleh ratusan warga yang memadati halaman kantor bupati.

"Pagi ini saya mewakili bapak bupati Ketapang dan mewakili pemerintah daerah, menyambut kedatangan saudara-saudara kita yang memainkan naga dan barongsai," ujar Alex.

Alex mengaku senang, kegiatan budaya seperti ini digelar dan tetap dilestarikan. Ia berharap perayaan Cap Go Meh semakin besar dan semarak di tahun-tahun mendatang.

Alex menekankan, Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang siap bekerjasama dan mendukung semua kegiatan etnis dan budaya. 

"Ini harus jadi milik kita bersama, ini tidak hanya ritual keagamaan namun ini bisa dikembangkan menjadi wisata budaya sehingga bisa menjadi milik seluruh lapisan masyarakat," papar Alex.

Pada momentum itu, Alex turut mengucapkan selamat Imlek dan Cap Go Meh 2574. Dia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang selalu dianugerahi kesehatan.

"Juga keberuntungan, kebajikan dan hal-hal yang baik senantiasa menaungi kita semua," harapnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini