Peresmian Gereja di Air Upas dan Manis Mata Diresmikan

Editor: Agustiandi author photo

Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Heronimus Tanam meresmikan 3 Gereja Katolik, pada Rabu (12/7/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang Asisten Sekda bidang Administrasi Umum Heronimus Tanam meresmikan 3 Gereja Katolik, pada Rabu (12/7/2023).

Adapun 3 Gereja yang diresmikan yaitu Gereja Katolik Santo Stefanus Perendaman Desa Mekar Jaya Kecamatan Air Upas, Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Bukit Desa Harapan Baru Kecamatan Air Upas dan Gereja Katolik Santo Bassilius Desa Air Dekakah Kecamatan Manis Mata.

Asisten dalam kesempatan tersebut memberikan Apresiasi kepada pihak-pihak yang ikut serta dalam pembangunan Gereja-gereja Katolik ini.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Ketapang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pastor, paroki dan panitia pembangunan gereja yang telah berupaya semaksimal mungkin sehingga pembangunan gereja ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan," ucapnya.

Asisten berharap dengan diresmikannya Gereja-gereja ini umat Katolik khususnya di Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Manis Mata semakin menambah semangat dalam beribadah.

"Saya berharap dengan diresmikannya gereja ini, semakin menambah semangat umat Katolik untuk menggunakannya sebagai sarana untuk membangun relasi antar jemaat maupun masyarakat luas dan relasi antara manusia dengan Tuhan," harapnya 

"Oleh karena itu, jadikan gereja ini sebagai tempat untuk melayani, memuji dan memuliakan nama Tuhan dan yang lebih penting lagi sebagai tempat pembinaan umat yang taat kepada tuhan," tutupnya.

Turut hadir Uskup Keuskupan Ketapang Mgr. Pius Riana Prapdi, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Share:
Komentar

Berita Terkini