Farhan akan Bersanding dengan Leonardus Rantan pada Pilkada 2024

Editor: Agustiandi author photo

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi kepada Farhan dan Leonardus Rantan untuk Pilkada Ketapang 2024, di Jakarta Sabtu (20/7/2024). (ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan hampir dapat dipastikan berpasangan dengan Leonardus Rantan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Ketapang 2024.

Apalagi pasangan tersebut baru saja menerima mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sebagai pasangan untuk memenangkan pesta demokrasi 27 November mendatang. 

Farhan dan Leo menerima surat rekomendasi secara langsung dari Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Sabtu (20/7/2024). 

Penyerahan surat rekomendasi tersebut langsung diterima pasangan Farhan - Leo, bersamaan dengan seluruh calon yang diusung Demokrat di seluruh Daerah di Indonesia yang menggelar Pilkada. 

Ketua DPC Partai Demokrat Ketapang Rasmidi membenarkan bahwa rekomendasi DPP Partai Demokrat diberikan kepada pasangan Farhan - Leo. 

"Benar, saya selaku Ketua DPC Demokrat Ketapang bersama Sekretaris dan Ketua DPD Demokrat Kalimantan Barat hadir saat penyerahan rekomendasi itu," katanya saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (20/07) sore. 

Rasmidi meyebutkan, rekomendasi pasangan Farhan - Leo adalah rekom pertama yang dikeluarkan DPP Demokrat khusus Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kalimantan Barat. 

"Kalau di Kalbar, Ketapang jadi yang pertama dikeluarkan rekomendasi. Itu diberikan kepada Pak Farhan dan Pak Leo. Saya mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mensuport hingga dikeluarkannya rekom berbentuk B1KWK," sebut Rasmidi. 

Rasmidi menambahkan, Partai Demokrat Ketapang mengantongi lima kursi. Tentu jumlah tersebut belum cukup untuk mencalonkan kepala daerah. Pasangan Farhan - Leo diberikan kebebasan menjalin komunikasi dengan Parpol lain. 

"Koalisi yang pasti itu Demokrat. Kalau Pak Leo kita tahu berasal dari Partai Gerindra. Kalau Demokrat dan Gerindra berkoalisi, maka jumlah kursinya ada 13. Tapi tetap saja terbuka bagi partai lain, kita mau tercipta koalisi besar," ungkapnya. 

"Kita harap pasangan colon terus berkomunikasi dengan partai lain. Adapun soal waktu kapan deklarasi, kita serahkan kepada pasangan calon itu sendiri," timpalnya.

Menurut dia, penyerahan rekomendasi terhadap Farhan - Leo bukan tanpa dasar. Keduanya dinilai memiliki integritas, pengalaman dan rekam jejak dalam berkontribusi dan membangun Ketapang. 

"Saya menyoroti sosok Pak Farhan ini tidak asing di masyarakat ketapang. Dia punya banyak pengalaman, terutama atas sisi sosial di masyarakat. Itu yang membuat beliau jadi calon diusung Demokrat," paparnya. 

Pertimbangan lain, sambung dia, yakni Ketapang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) sangat banyak. Karenanya perlu dikelola secara baik guna peningkatan pembangunan Ketapang. 

"Ketapang punya SDA sangat banyak dan perlu dikelola. Kami meyakini pasangan Farhan - Leo adalah sangat tepat. Kami harap pasangan ini terus berlayar dan menang," lanjutnya. 

Ia menambahkan, pihaknya pun memastikan siap menjalankan instruksi DPP Demokrat untuk memenangkan pasangan tersebut di Pilkada Ketapang November mendatang. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini