Pamkab Ketapang Akan Salurkan Air Bersih di Empat Kecamatan

Editor: Editor : Redaksi author photo
Audiensi masalah air bersih
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang yang dipimpin Martin Rantan merespon cepat hasil audiensi bersama  Komunitas Bhakti Sosial Lintas Agama terkait upaya penyaluran air bersih kepada masyarakat yang terkena dampak kekeringan.

Untuk menyalurkan air bersih yang layak konsumsi kepada masyarakat yang terdampak berat kekeringan, Pemerintah Kabupaten Ketapang akan mengoperasikan lima unit mobil yang akan mulai dioperasikan senin siang (26/8/2019) pukul 14:00 WIB.

"Lima unit mobil tersebut akan dioperasikan ke empat kecamatan yakni Kecamatan Matan Hilir  Selatan, Matan Hilir Utara, Kecamatan Benua Kayong, dan Kecamatan Muara Pawan" kata Asisten II Setda Kabupaten Ketapang Edy Junaidi .

Edy Junaidi mengatakan penyaluran air bersih tersebut akan dilakukan selama lima hari, dimulai hari ini Senin 26 Agustus hingga 30 Agustus 2019. Satu hari hanya akan ada satu operasinal penyaluran. Jika hujan tiba penyaluran air bersih dihentikan.

Edy menambahkan  lima mobil tangki yang akan dioperasionalkan tersebut akan mengambil air bersih siap konsumsi di waduk yang berada Desa Sungai Awan Kanan Kacamatan Muara Pawan. Masyarakat diminta menyimpan wadah penyimpanan air seperti drum dan jerigen di depan jalan yang bisa dilalui mobil milik pemerintah yang menyalurkan air bersih.

"Jadi yang perlu ditekankan disini, titik-titik yang dibantu ini adalah daerah yang paling terdampak berat kekeringan, jadi yang kami prioritaskan adalah masyarakat yang sangat membutuhkan," sebut Edy.

Edy Junaidi mengatakan upaya cepat yang dilakukan pihaknya ini merupakan perintah langung dari Bupati Ketapang Martin Rantan.

"Jadi ini benar-benar kita beri pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat. Intinya pemerintah hadir disaat seperti ini," tungkasnya. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini