PDI Perjuangan Ketapang Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati

Editor: Editor : Redaksi author photo
Rapat PDIP Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang resmi membuka pendaftaran rekrutmen dan seleksi bakal calon kepala dan wakil kepala daerah untuk Pilkada serentak tahun 2020. Pendaftaran tersebut dimulai sejak hari ini 3 September 2019 hingga dua pekan ke depan.

"Pendaftaran mulai 3 September hingga 17 September 2019, pendaftaran di sekretariat DPC PDI Perjuangan Ketapang Jalan K.H Mansyur No. 119A dari pukul 10:00 sampai dengan pukul 16:00 WIB," kata Ketua DPC PDIP Ketapang Kasdi, saat konferensi pers, Selasa (3/9/2019)

Menurut Kasdi pendaftaran terbuka untuk umum. Siapa saja yang berminat boleh mendaftarkan diri selama memenuhi syarat administrasi serta yang paling penting memegang 4 pilar kebangsaan, menjaga keutuhan NKRI dan menjunjung kebhinekaan.

"Untuk lebih jelas pendaftar yang berminat bisa mendatangi kantor PDIP Perjuangan," tambahnya.

Ia menambahkan, nantinya para pendaftar yang telah melengkapi syarat administrasi dan mengembalikan berkas pendaftaran diserahkan ke DPD untuk kemudian diteruskan ke DPP PDIP.

Kasdi menambahkan  pihaknya juga telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik untuk melakukan koalisi mengingat PDIP tidak bisa serta merta mencalonkan diri sendiri lantaran hanya memiliki tujuh kursi dan harus berkoalisi dengan partai lainnya.

Saat disinggung mengenai, kader partai PDIP yang ingin turut serta mendaftarkan diri menjadi bakal calon bupati atau wakil bupati dari PDIP, diakuinya hal tersebut terbuka untuk kader partai baik bagi pengurus fraksi, DPC dan kader partai lainnya.

"Hanya saja untuk anggota fraksi untuk mencalonkan diri harus mendapatkan izin persetujuan dari DPP, kalau DPP mengizinkan silahkan mendaftar termasuk saya siap kalau mendapat izin dari DPP, namun yang terpenting bagaimana calon yang diusung memiliki kans untuk menang," pungkasnya. (ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini