Pemda Ketapang Gratiskan Pengobatan Pasien ISPA

Editor: Redaksi author photo
Logo Pemkab Ketapang
Ketapang (Suara Ketapang) - Meski Kabupaten Ketapang diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir ini, namun belum membuat titik panas di daerah tersebut hilang total.

Berdasarkan catatan BMKG, masih terpantau 127 titik panas yang tersebar di Kabupaten Ketapang, Jum'at (27/9/2019) pagi. Hal ini membuat kabut asap masih menyelimuti sejumlah daerah di Ketapang.

Asisten III Setda Kabupaten Ketapang, Heronimus Tanam mengungkapkan pihaknya melalui Dinas Kesehatan telah melakukan langkah-langkah penanggulangan Karhutla, satu diantaranya adalah pengobatan gratis bagi pasien Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Sudah saya tanyakan kepada Kepala Dinas Kesehatan, katanya sudah menginstruksi kepada unit pengobatan seperti Puskesmas, untuk kategori ISPA pengobatannya sudah gratis," kata Heronumus Tanam, Kamis (26/9/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang Rustami mengatakan sehubungan dengan kejadian masifnya karhutla di Ketapang, maka pengobatan ISPA akibat karhutla di setiap balai pengobatan dan pelayanan dasar (Puskesmas), gratis. Terlebih lagi hal ini merupakan salah satu tuntutan dari mahasiswa Ketapang saat melakukan demo di halaman DPRD Ketapang kemarin. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini