Mahasiswa Politap Ketapang Ikuti Latihan Kader HMI

Editor: Redaksi author photo
Ketua HMI Cabang Ketapang, Elsitiana ketika membuka acara Latihan Kader I HMI Komisariat Polinka, Jum'at (4/10/2019) malam.
Ketapang (Suara Ketapang) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ketapang Komisariat Polinka menyelenggarakan pembukaan Basic Training Latihan Kader (LK) I, Jum'at (4/10/2019) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung KNPI Ketapang tersebut berlangsung mulai  4 sampai 6 Oktober 2019 dan diikuti 40 peserta.


Ketua Komisariat Polinka, Sajimin mengatakan LK I kali ini bertemakan "Terbinanya Insan Intelektual, Berahlakul Karimah Untuk Menjadi Kader Ummat dan Kader Bangsa".

Menurutnya peserta yang mengikuti LK I di Komisariat Polinka secara kuantitas mengalami peningkatan dibanding LK sebelumnya. Hal ini menunjukkan bahwa pola rekrutmen pengkaderan HMI terus berjalan.

"Semoga para peserta LK I sekarang tetap istiqomah mengikuti training sampai akhir. Sebab LK I sendiri menjadi syarat utama yang harus diikuti calon anggota HMI hingga menjadi anggota biasa," kata Sajimin.

Sebagai organisasi pengkaderan, lanjut Sajimin, kedepan akan terus melakukan rekrutmen anggota HMI di Kampus Politap dengan tidak meninggalkan pola pembinaan pada anggota HMI yang sudah mengikuti LK.

"Rekrutmen calon anggota HMI dan pembinaan anggota HMI tetap akan dilakukan semaksimal mungkin. Karena pada dasarnya antara kuantitas dan kualitas harus seimbang," sebutnya.

Sementara Ketua HMI Ketapang, Elsitiana dalam sambutannya menjelaskan, Basic Training HMI merupakan amanah konstitusi HMI yang harus dilaksanakan setiap tahun oleh Komisariat, baik satu kali maupun lebih.

"Masa kepengurusan HMI di tingkat Cabang dan Komisariat hanya satu tahun. Maka sebagai regenerasi penerus, pengkaderan harus tetap jalan, karena fungsi HMI sendiri sebagai organisasi kader," jelas Elsitiana.

Menurutnya, kader merupakan kekuatan utama dan aset paling berharga dalam organisasi. Sehingga keberdaannya menjadi penting sebagai pondasi bertahannya HMI sampai saat ini.


"HMI hanyalah sebuah wadah, tanpa kader dia bukanlah apa-apa. Jadi, kemana arah HMI kedepan ada ditangan kita semua (kader). Semoga tetap betah berjuang di HMI, yakin usaha sampai," pungkasnya.(Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini