Nasdem Rekomendasikan 3 Nama Bakal Calon Bupati Ketapang untuk Pilkada 2020

Editor: Agustiandi author photo
Logo Nasdem 
Ketapang (Suara Ketapang) - Partai Nasdem Ketapang telah merampungkan proses penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati untuk Pilkada serentak 2020.

Hasilnya, Nasdem merekomendasikan tiga nama bakal calon bupati Ketapang ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Kalimantan Barat untuk diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Ketapang, Ignasius Irawan mengatakan, tiga nama bakal calon bupati yang pihaknya rekomendasikan adalah  Kasdi, Iin Solinar dan Abdul Ainin, sementara untuk bakal calon wakil bupati nasdem mengunggulkan Ali Bata, Hairi dan Mateus Yudi.

"Nama-nama tersebut sudah melalui proses mulai tahapan penjaringan hingga pemaparan visi misi sesuai Peraturan Organisasi (PO) partai dan telah setelah melalui rapat pleno di internal partai," katanya.

Ia menjelaskan, nama-nama tersebut sudah disampaikan ke DPW Partai Nasdem Kalbar pada 3 November lalu yang kemudian diplenokan serta diserahkan ke DPP Partai Nasdem.

"Sesuai PO nantinya DPP juga melakukan tes wawancara terhadap Bakal Calon dan akan melakukan pengujian elektabilitas, dan kewenangan memberikan rekomendasi ada di DPP," jelasnya.

Kini, Partai Nasdem Ketapang menunggu keputusan dari DPP terkait nama yang akan direkomendasikan. Hasilnya akan diketahui pada  Desember mendatang. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini