Farhan : Saya tidak Mau Jadi ‘Superman’ Saya Mau Menjadi ‘Superteam’

Editor: Redaksi author photo
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan (kanan) bersama Bupati Kabupaten Ketapang Martin Rantan (kiri) saat coffee morning di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Jum'at (20/12/2019)
Ketapang (Suara Ketapang) – Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar coffee morning di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Jum'at (20/12/2019). Selain dihadiri Bupati Ketapang Martin Rantan serta Sekda Farhan dan Asisten III Heronimus Tanam, coffee morning tersebut juga dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kabupaten Ketapang.  

Selain menjadi ajang silaturahmi kepala daerah bersama unsur OPD di lingkungan Kabupaten Ketapang, coffee morning ini juga menjadi tempat berbagi dan membahas isu dan perencanaan tata kelola perkotaan di pusat Kabupaten Ketapang, serta menyerap secara langsung masalah yang dihadapi setiap OPD dan mencari solusi atas permasalahan tersebut secara bersama sama.

coffee morning yang digagas sekretaris daerah Kabupaten Ketapang tersebut pun tampak berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan menghasilkan ide dan perencanaan pembangunan yang sangat baik untuk daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Farhan mengatakan, dalam menghasilkan kebijakan, terlebih terkait pembangunan harus dilandasi dengan kerjasama seluruh tim yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Saya tidak mau saya dan pak bupati itu menjadi seorang ‘Superman’ saya mau menjadi “Superteam”. Superteam inilah yang saya gagas dengan sebuah coffee morning sehingga ketika ada satu isu, itu semua memberikan masukan-masukan, jadi tidak terjebak kepada tugas pokok dan fungsi dari masing-masing OPD, tapi dapat dipecahkan bersama, karena itu adalah produk Pemerintah Kabupaten Ketapang. Kita berada di manapun, di OPD manapun adalah kita bekerja demi untuk pemerintah Kabupaten Ketapang,” papar Farhan.
Suasana Coffee morning yang dihadiri seluruh pimpinan OPD Kabupaten Ketapang. 
Farhan menyampaikan, Coffee morning tersebut juga bertujuan untuk memberikan  motivasi pada OPD agar dapat berinovasi sehingga mampu menampilkan proyek perubahan dari masing masing OPD. Dengan begitu Kabupaten Ketapang akan mendapat warna pembangunan yang inovatif  dari ide cemerlang setiap OPD.

“Saya selalu berkata kalau ada 30 OPD di satu tahun itu membuat satu buah proyek perubahan, berarti ada warna 30 di kabupaten ini, jadi inilah idenya, sehingga prinsipnya adalah kami tidak mau bapak bupati, saya, itu adalah ‘superman’ kami mau ‘superteam’ yang kami kembangkan di kabupaten ini,” ujar Farhan.

Coffee morning yang digelar di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup ini merupakan coffee morning yang ke tiga setelah sebelumnya juga dilaksanakan di Dinas Pekerjaan Umum dan  Dinas Pariwisata. Pada Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup dibahas terkait penataan perkotaan, sedangkan sebelumnya yang digelar dua dinas lainnya dibahas terkait pembangunan trotoar dan pengelolaan objek wisata pantai pecal. Coffee morning tersebut pun akan terus dilaksanakan secara rutin. (Ndi)


Share:
Komentar

Berita Terkini