Pelaku Curanmor yang Sering Resahkan Warga Ketapang Akhirnya Diciduk Polisi

Editor: Redaksi author photo
Barang bukti
Ketapang (Suara Ketapang) - Dua orang pemuda Doni (21)  dan Supriadi (16) yang sama-sama berasal dari Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan diringkus Tim Buser Polres Ketapang, Senin (2/12)2019) pukul 20:00 WIB.

Kedua pemuda tersebut diciduk setelah terbukti melakukan pencurian dengan pemberatan. Kedua pelaku diamankan karena beraksi menggondol satu unit sepeda motor jenis Honda Vario warna coklat KB 6875 GE di sebuah rumah Kost di dekat Komplek Pemakaman China Desa Paya Kumang Kecamatan Delta Pawan Ketapang pada hari senin 11 November 2019 lalu.

Paur Humas Polres Ketapang IPDA Matalip mengungkapkan kedua pelaku ditangkap setelah adanya laporan dari korbannya.

"Korban pada saat kejadian yaitu pada tanggal 11 November 2019 sekitar pukul 20.00 WIB sedang mengunjungi temannya di sebuah Kost dekat Komplek Pemakaman China Desa Paya Kumang Kecamatan Delta Pawan Ketapang dan memarkirkan Sepeda Motornya di depan kost temannya. Selang beberapa jam tepatnya pukul 23.00 WIB, korban yang hendak pulang kerumahnya terkejut saat melihat sepeda motor nya yang diparkirnya sudah raib. Korban menyampaikan bahwa pada saat kejadian, kondisi di depan rumah kost tersebut agak gelap dan sepi," papar Matalib Selasa (3/12/2019).

Matalib mengatakan, setelah dilakukan pengembangan, terungkap bahwa kedua pelaku sudah beberapa tiga kali melakukan kasus serupa.

"TKP pertama di  Kantor Desa Sungai Awan, Dengan Barang Bukti yang berhasil diamankan 1 Buah Honda VARIO,"  TKP kedua di Desa Kuala Tolak, Dengan Barang Bukti yang berhasil diamankan 1 Buah Honda Beat dan TKP ketiga di Wilayah Kabupaten Kayong Utara dengan  barang bukti yang berhasil diamankan satu buah Honda Vario," paparnya.

IPDA Matalip menghimbau kepada warga masyarakat yang pernah kehilangan kendaraannya untuk tidak ragu melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ketapang.

“Silahkan bagi warga masyarakat yang mengalami tindak pidana untuk melaporkannya ke SPKT Polres Ketapang untuk membantu kami mengungkapnya, dan pastinya setiap laporan warga akan kami layani secara Profesional, Humanis serta tentunya bebas dari segala pungli," tutupnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini