Pusat Kabupaten Ketapang Akan ‘Berhias’ di Tahun 2020

Editor: Redaksi author photo
Sketsa bundaran Tsanawiyah bertemakan buah kedondong. Bundaran yang tepat berada di depan MTs Negeri 1 Ketapang ini rencananya akan dibangun tahun 2020.  
Ketapang (Suara Ketapang) – Pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Ketapang akan menghias pusat Kabupaten tersebut dengan sejumlah pembangunan. APBD  tahun depan memang diprioritaskan untuk membangun pusat kabupaten  yang menjadi etalase  Kabupaten Ketapang.

Bupati ketapang Martin Rantan menyampaikan ditahun depan pihaknya akan membangun trotoar  dari depan kantor bupati Jalan Sudirman hingga ke Jalan S Parman. Pemkab ketapang juga akan menghias bundaran Tsanawiyah dengan membangun tugu yang jauh lebih megah.

Tugu bundaran tersebut rencananya akan bertemakan buah kedondong. Dibundaran tersebut rencananya juga akan dibangun Videotron. Selain itu jalan-jalan yang sudah di lebarkan ditahun 2019 ini juga akan di aspal (hotmix) pada tahun 2020.

“Di tahun 2020, APBD ini kita fokuskan pada pembangunan kota, karena dari 2016 hingga 2019 ini sudah membangun wilayah pedalaman yang begitu terisolir sekarang sudah dapat diakses dengan baik,” kata Martin usai coffee morning di Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Jum'at (20/12/2019).

Orang nomor satu di Kabupaten Ketapang tersebut mengatakan, meski tahun 2020 nanti prioritas pembangunan dipusatkan di dalam kota, namun tidak serta merta meninggalkan pembangunan di pendalaman. Pemkab ketapang juga terus berupaya agar pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Ketapang dapat terakomodir.

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi menyambut baik rencana dari pihak eksekutif  terkait pembangunan pusat kota tersebut.

“Tentu kami sangat merespon baik terhadap apa yang menjadi keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, karena beliau selaku Bupati Ketapang  juga telah menyampaikan kepada saya bahwa di tahun 2020, 2021,2022 kita prioritaskan ke dalam kota,” katanya.

Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Ketapang tersebut mengatakan, meski pembangunan di dalam kota tahun 2020 diprioritaskan namun tetap akan ada pembangunan di pedalaman.

“Cuman kita prioritaskan saja, karena kemarin beliau (Bupati) juga sudah prioritaskan,  jauh sebelum 2020 ini mulai dari 2016-2019 itu (pembangunan) sudah di pedalaman, sehingga pemerataan itu akan tercapai, serta visi dan misi beliau meningkatkan keadilan pembangunan yang berkeadilan itu akan bisa tercapai,” pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini