253 Personel Gabungan Siap Amankan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020 di Ketapang

Editor: Agustiandi author photo
Apel gelar pasukan pengamanan Imlek dan Cap Go Meh 2020
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebanyak 253 personel gabungan siap mengamankan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2020.

Guna memastikan kesiapan aparat keamanan dalam pengamanan Cap Go Meh,  Polres Ketapang melaksanakan apel gelar pasukan Ops Liong Kapuas 2020 yang dipimpin oleh Kapolres Ketapang, AKBP R Siswo Handoyo di halaman Mapolres Ketapang, Kamis (23/1/2020).

AKBP R Siswo Handoyo mengatakan Ops Liong Kapuas 2020 ini pihaknya menerjunkan 253 personel dengan dibantu TNI, Pemerintah daerah, BUMN, Ormas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang.

"Ops Liong Kapuas 2020 ini akan dilaksanakan selama 17 hari, mulai  24 Januari sampai 9 Februari. Untuk perubahan arus dan lainnya dari Satlantas sudah melakukan koordinasi dengan pihak panitia," ujarnya.

Ia berharap kegiatan pengamanan tersebut  dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat tionghoa dapat merayakan Imlek dan Cap Go Meh dengan penuh kebahagian.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Ketapang Suprapto S mengaku, bahwa Pemda hampir setiap tahun berpartisipasi dalam memeriahkan imlek di Kabupaten Ketapang.

"Ini sudah menjadi kegiatan rutin tahunan, yang kita anggap menjadi destinasi wisata, kita ada memasang seribu lampion berkordinasi dengan pihak Panitia Imlek," jelas Suprapto S.

Menurut Suprapto keanekaragaman masyarakat Ketapang sudah terjalin dengan baik, sehingga rasa toleransi antar umat beragama sangat tinggi.

"Ini perlu dijaga untuk menciptakan Kabupaten Ketapang yang damai," ujarnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini