Natal Bersama Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo
Bupati Ketapang Martin Rantan tengah memasang lilin saat perayaan Natal bersama 
Ketapang (Suara Ketapang) - Tema perayaan natal tahun 2019 adalah "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang" (Yohanes 15:14-15). makna dari tema tersebut umat kristiani diajak untuk hidup menjadi sahabat bagi sesama umat kristiani dan juga sahabat bagi semua orang tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Demikian antara lain yang disampaikan Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos dalam sambutannya pada acara Natal Bersama PNS, TNI, POLRI, BUMN, BUMD dan PENSIUNAN yang digelar di Emerald Hotel Borneo Ketapang, Senin (13/1/2020) Malam.

Dalam acara tersebut hadir juga Wakil Bupati Ketapang, Dandim1203 KTP, Kapolres KTP, Kepala Kejaksaan Negeri KTP, Asisten Setda KTP, Kepala OPD, Panitia, Undangan dan lainnya.

Dikatakan Bupati bahwa merayakan natal bukanlah hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran yesus kristus sang putera natal, penebus dosa umat manusia. sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, umat kristiani dan masyarakat.

Disisi yang lain Bupati juga menyampaikan bahwa, perayaan natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada teman dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.
Ratusan orang hadiri acara natal bersama yang diselenggarakan di Hotel Borneo Ketapang 

"Dengan semangat natal ini, saya mengajak kita semua untuk penuh pengharapan, senantiasa berpikir cemerlang dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama manusia, serta bergandengan tangan, meneladani falsafah hidup yesus kristus yang mau menabur, mau berkorban penuh kesabaran, dan senantiasa termotivasi untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi dan etos kerja sesuai tugas dan pekerjaan kita masing-masing, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat."Harap Bupati.

Atas nama pemerintah kabupaten ketapang Bupati mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada umat kristiani pada umumnya dan keluarga besar TNI-POLRI/ PNS/ DPRD/ BUMN/ BUMD/ pensiunan/ purnawirawan/ warakawuri kabupaten ketapang pada khususnya yang telah turut serta menciptakan kondisi kabupaten ketapang yang aman dan kondusif.  (Humas Pemkab Ketapang)
Share:
Komentar

Berita Terkini