Gudang Ikan dan BBM di Kendawangan Hangus Terbakar

Editor: Agustiandi author photo
Kebakaran menghanguskan gudang ikan dan BBM di Kendawangan, Selasa (12/5/2020) dini hari 
Kendawangan (Suara Ketapang) - Gudang penyimpanan ikan dan Bahan Bakar Minyak (BBM) serta Gas LPG yang terletak di tepi sungai Kendawangan, Dusun Tanjung, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan terbakar pada Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Hingga saat ini pihak terkait masih melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan bangunan berdinding semen dan beralaskan papan yang juga menjadi lokasi sandar bagi perahu nelayan tersebut.

Pemilik gudang, Munawi (43)  mengaku tidak mengetahui asal api yang membakar gudang berukuran 4x20 meter miliknya tersebut.

“Dugaan sementara konsleting listrik, tapi penyebab pastinya kita tidak tahu,” ungkapnya.

Munawi menerangkan, dugaan api akibat konsleting listrik lantaran didalam gudang tersebut terdapat 63 buah kulkas freezer dan 8 buah box freezer besar yang masih dalam keadaan hidup untuk pembuatan es batu.

“Selain kulkas didalam gudang terdapat solar 3 drum untuk kebutuhan nelayan, 300 tabung gas 3kg, 25 buah box fiber serta satu unit sepeda motor yang ikut terbakar, untuk kerugian bisa mencapai ratusan juta,” keluhnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB dengan bantuan 2 unit pemadam kebakaran dari manggala agni dan mobil pemadam kebakaran dari PT. WHW.

“Beruntung kebakaran tidak merembet ke bangunan utama dan rumah warga sekitar,” tutupnya. (Ndi)
Share:
Komentar

Berita Terkini